Sanggar Serai Serumpun Unjuk Kebolehan di Lomba Tari Daerah

Kepala Desa Tengah, Irwansyah bersama anak-anak Sanggar Serai Serumpun.

Deliserdang, Lintangnews.com | Sanggar Serai Serumpun asuhan Rismayanti asal Desa Tengah, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (26/1/2019) unjuk kebolehan pada perlombaan tarian daerah yang diadakan Sanggar Hangtuah, bertempat di alun-alun Desa Paluh Sibaji, Pantai Labu.

Perlombaan tarian daerah ini digelar berkaitan dengan Gebyar ulang tahun Sanggar Hangtuah  ke 9. Selain itu, diadakan lomba fashion show bernuansa kedaerahan.

Kepala Desa (Kades) Tengah, Irwansyah beserta Ketua TP-PKK Desa turut mendampingi anak-anak Sanggar Serai Seumpun dalam perlombaan itu.

Irwansyah mengatakan, Sanggar Serai Serumpun yang merupakan wadahnya para anak-anak desa menyalurkan bakat tari. Menurutnya, sanggar itu sudah lama berdiri di desa mereka.

“Saya selaku Kades mendukung penuh adanya sanggar tari ini. Tujuan kami ikut perlombaan ini ingin berpatisipasi, sekaligus melihat sejauh mana kemampuan anak-anak selama berlatih yang diasuh oleh Rismayanti,” sebutnya.

Dia juga menuturkan, kemenangan merupakan tujuan kedua, namun yang terpenting anak-anak berani tampil di panggung.

“Ini sekaligus melestarikan kesenian tarian daerah, khususnya tarian Melayu yang merupakan bagian besar dari suku di Desa Tengah,” ujar Irwansyah. (idris)