Sapma PP Siantar dan Simalungun Bantu Korban Kebakaran di Jalan Mangga

Pengurus Sapma PP Siantar Simalungun saat ingin menyerahkan bantuan pada korban kebakaran.

Siantar, Lintangnews.com | Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran yang terjadi di Jalan Mangga, Gang Jeruk, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Siantar, Minggu (7/7/2019).

Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran diwarnai dengan sambutan warga sekitar, serta membantu proses pengangkatan bantuan berupa, 25 karung kecil beras, 32 kardus mie instan dan 4 karung pakaian layak pakai.

“Kiranya bantuan ini mampu meringankan beban korban kebakaran yang saat ini sedang berduka. Smoga Allah SWT tetap melindungi dan memberikan berkah yang melimpah kepada seluruh keluarga yang berduka,” kata Ketua Sapma PP Siantar, Fuad Raja Siregar.

Selesai berbincang-bincang dengan warga korban serta pemerintah setempat, rombongan Sapma PP pun ijin pamit.

Seperti diketahui, sebanyak 11 unit rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Mangga, Gang Jeruk, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, hangus terbakar, Sabtu (6/7/2019), sekitar pukul 20.00 WIB.

Api dengan cepat menjalar di rumah-rumah yang salinng berdempetan. Puluhan warga membantu dengan menyiramkan air untuk memadamkan kobaran api.

Petugas pemadam kebakaran (damkar) sempat kesulitan untuk masuk ke dalam lokasi kejadian karena jalan yang sempit. Akhirnya petugas damkar hanya mengeluarkan pipa panjang untuk dapat masuk ke seluk-beluk lokasi pemukiman warga. (Elisbet)