Wali Kota Siantar Turunkan Tim ke Lokasi Kebakaran Jalan Mangga

Tim dari Pemko Siantar saat meninjau langsung lokasi kebakaran di Jalan Mangga.

Siantar, Lintangnews.com | Pemko Siantar menurunkan tim untuk membantu korban kebakaran di Jalan Mangga Gang Jeruk, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Minggu (7/7/2019).

Seluruh bantuan yang diberikan kepada para korban merupakan instruksi langsung Wali Kota, Hefriansyah. Bahkan, Wali Kota langsung memerintahkan Asisten II Pemko Siantar, Zainal Siahaan untuk meninjau langsung lokasi kebakaran.

Selain Zainal Siahaan, ikut turun meninjau Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Pemko Siantar Pariaman Silaen. Sejumlah bantuan diberikan kepada para korban.

Sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Siantar, ada Kepala Pelaksana BPBD, Midian Sianturi, Sekretaris Arken Manik, Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Darurat dan Logistik, Jamson Sitorus, Petrus Simanjuntak, dan M Simorangkir. Turut juga sejumlah Satuan Tugas (Satgas) dan Tenaga Harian Lepas (THL).

Selain itu, petugas kesehatan juga diturunkan. Mereka dari Puskesmas Pardamean dan Puskesmas Tomuan melakukan pemeriksaan dan pengobatan di lokasi posko kebakaran.

Minggu malam, para korban kebakaran menerima bantuan dari Pemko Siantar berupa makan malam. Bantuan makan malam tersebut diserahkan langsung oleh Jamson Sitorus, dibantu sejumlah Satgas dan THL.

Sebelumnya, Sabtu (6/7/2019) sekitar pukul 20.00 WIB, kebakaran menghanguskan sedikitnya 11 unit rumah di Jalan Mangga Gang Jeruk. Bangunan rumah yang terbuat dari kayu itu membuat api cepat berkobar. (Elisbet)