Saran ke Mangatas Silalahi, Ronald Tampubolon: Silahkan Lakukan Lobi Sampai Tingkat Pusat

Siantar, Lintangnews.com | Siapa sosok pendamping Susanti Dewayani sebagai Wali Kota Siantar nantinya semakin menarik dibicarakan.

Terkait siapa Calon Wakil Wali Kota yang diusung oleh partai pengusung, menjadi perbincangan kuat di tengah-tengah masyarakat. Apalagi, partai politik (parpol) pastinya memiliki mekanisme tersendiri dalam menentukan siapa Calon Wakil Wali Kota yang diusung.

Ketua Partai Hanura Kota Siantar, Ronald Darwin Tampubolon saat dikonfirmasi menuturkan, nama yang diusulkan sebagai Wakil Wali Kota akan diusulkan ke DPP Partai Hanura melalui DPD Sumatera Utara.

“Sampai saat ini, Partai Hanura belum ada mengusung calon untuk Wakil Wali Kota,” ucap Wakil Ketua DPRD Siantar ini, Senin (8/2/2021).

Sambung Ronald, usai Wakil Wali Kota terpilih, Susanti sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Siantar dilantik, maka Partai Hanura akan mengusulkan calon nantinya.

“Partai Hanura Siantar nantinya akan membuat usulan ke pengurus di Provinsi maupun pusat,” ujarnya.

Terkait ditetapkannya, Mangatas Silalahi sebagai Calon Wakil Wali Kota dari Partai Golkar, Ronald mengaku, sebelumnya telah berkomunikasi.

“Kemarin kita baca media, Mangatas ditetapkan sebagai Calon Wakil Wali Kota. Itu sah-sah saja, silahkan melakukan lobi politik sampai ke tingkat pusat,” tutur Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Siantar ini.

Ia mengungkapkan, untuk pihak keluarga atau anak almarhum Asner Silalahi (Calon Wali Kota terpilih) juga telah datang ke Partai Hanura untuk meminta restu maju sebagai Calon Wakil Wali kota.

“Namun semua itu kembali bermuara pada DPP Partai Hanura melalui DPD Sumut,” tutup Ronald. (Elisbet)