Sat Lantas Polres Tobasa Gelar Operasi Patuh Toba 2019

Razia Operasi Patuh Toba Tahun 2019 yang dilaksanakan di depan Polres Tobasa.

Tobasa, Lintangnews.com | Usai melakukan apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba 2019, yang dipimpin Kapolres Toba Samosir (Tobasa), AKBP Agus Waluyo, Kamis (29/8/2019), Sat Lantas langsung gelar razia gabungan bersama TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) di depan Mapolres setempat.

“Dalam Operasi Patuh Toba 2019, ada 8 prioritas pelanggaran yaitu, menggunakan handphone (HP) saat berkendara, mengemudi dalam keadaan mabuk dan narkoba, tidak pakai helm Standard Nasional Indonesia (SNI), kecepatan tinggi, melawan arus, mengemudi di bawah umur, tidak menggunakan sabuk pengaman dan menggunakan lampu orator,” terang Kasat Lantas, AKP Tio Marlin Simbolon.

Sambungnya, Operasi Patuh Toba 2019 yang digelar selama 14 terhitung sejak tanggal 29 Agustus sampai 11 September 2019 di seluruh wilayah hukum (wilkum) Polres Tobasa.

AKP Tio menuturkan, tujuan dari operasi ini dalam upaya meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat pengguna jalan terhadap peraturan lalu lintas. Dan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban di wilkum Polres Tobasa.

Sat Lantas Polres Tobasa menghimbau, agar setiap masyarakat pengguna jalan hendaknya tertib dalam berlalu lintas, serta mematuhi aturan rambu-rambu lalulintas dan marka jalan untuk keselamatan.

“Penting untuk mengutamakan keselamatan pada saat mengendarai kendaraan di jalan. Ingat lah orang yang anda cintai dan mencintai anda sedang menunggu keselamatan anda di rumah,” harap AKP Tio . (asri)