Sat Lantas Simalungun Gelar Penling di Lokasi Jalan Rusak

Kegiatan penyuluhan keliling dilaksanakan Sat Lantas Polres Simalungun di lokasi jalan rusak.

Simalangun, Lintangnews.com | Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun melaksanakan kegiatan Penyuluhan Keliling (Penling) di jalan rusak karena abrasi di Simpang Pondok 8 Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Selasa (16/10/2018).

Kasat Lantas, AKP Hendri ND Barus menuturkan, dalam kegiatan itu, Kanit Dikyasa, Aiptu Arwansyah memberikan penyuluhan kepada para pengguna jalan dan warga sekitar di jalan jurusan Siantar-Tanah Jawa.

Aiptu Arwansyah menyampaikan untuk berhati-hati melintasi jalan yang rusak karena abrasi. Diketahui setengah badan jalan amblas karena hujan yang mengguyur pada Senin (8/10/2018) malam.

Kepada pengguna jalan dimintakan agar memperhatikan rambu-rambu himbauan, serta mengikuti perintah petugas Polantas yang melakukan pengaturan buka tutup selama jalan diperbaiki. Pasalnya, badan jalan hanya bisa dilalui satu jalur.

Selain itu, Aiptu Arwansyah juga menyampai agar para pengemudi tetap mematuhi aturan lalulintas dan jangan melakukan pelanggaran. Ini karena kecelakaan diawali dari pelanggaran.

“Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, karena kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat. Ini juga merupakan upaya Sat Lantas Polres Simalungun untuk antisipasi kemacetan dan  menekan angka kecelakaan, serta mengajak masyarakat berperan aktif membantu tugas polisi dalam mewujudkan kamseltibcar lantas,” sebut AKP Hendri. (zai)