Sat Reskrim Polres Tobasa Ciduk 4 Pelaku Cabul di Bawah Umur  

Proses penangkapan terhadap pelaku pencabulan.

Tobasa, Lintangnews.com | Sikap sigap dan tanggap dilakukan Kapolres Toba Samosir (Tobasa), AKBP Agus Waluyo dengan memerintahkan Kasat Reskrim, AKP Nelson Sipahutar, usai mengetahui terjadinya pencabulan terhadap anak di bawah umur yang masih berumur 14 tahun di Kecamatan Ajibata, Sabtu (18/1/2020).

Sesuai arahan Kapolres, AKP Nelson Sipahutar bersama personil didampingi awak media langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Desa Horsik, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Tobasa.

“Untuk kekerasan dan perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur, Polres Tobasa tidak akan ada kata maaf dan damai. Akan kita tindak secara profesional sesuai dengan Undang-Undang (UU) Perlindungan Anak,” tegas AKP Nelson.

Sementara menurut pengakuan korban, sebut saja Bunga (14), yang pertama melakukan hubungan badan dengan dirinya adalah A Tindaon (61). Berikutnya orang kedua yakni, A Sidabutar (58) sebanyak 2 kali. Kemudian orang ketiga, S Sidabutar sebanyak 1 kali. Dan orang keempat adalah Chaniago (29) yang hanya meraba-raba korban.

Atas tindakan cepat dari Polres Tobasa melalui Satu Reskrim Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA), Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait mengapresiasinya, seperti disampaikan melalui pesan WhatsApp (WA).

“Waou.. luar biasa! Kapolres Tobasa melalui Kasat Reskrim. Dewan Komisioner Komnas Perlindungan Anak Indonesia apresiatif atas kerja keras dan aksi cepatnya,” tukas Arist Merdeka.

Atas tindakan cepat Sat Reskrim Unit PPA tersebut berhasil membawa keempat pelaku dan sudah berada di Polres Tobasa, untuk penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. (Asri)