Satgas TMMD Kodim 0204/DS Pacu Pengerasan Jalan dengan Sirtu  

Pelaksanaan pengerjaan pengerasan jalan.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Progres pengerasan badan jalan dengan bahan sirtu (pasir dan batu) terus dipacu personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0204/DS.

Menurut Pasiter Kodim 0204/DS, Kapten Kav Sudirno, Minggu (27/6/2021), pengerasan badan jalan dilakukan untuk 2 sektor.  Yakni pengerasan badan jalan dengan sirtu tanpa cor beton sepanjang 3.839 meter dan badan jalan berkonstruksi cor beton 2.545 meter.

“Progres pengerasan badan jalan dengan sirtu itu terus dipacu setiap kali cuaca cerah dan tidak hujan,” jelas Kapten Kav Sudirno.

Diungkapkannya, kendala yang bisa menghambat laju pekerjaan pembangunan jalan adalah cuaca seperti hujan.  Saat hujan, lokasi pekerjaan pembukaan badan jalan menjadi sangat licin dan penuh lumpur.

“Kondisi itu rawan untuk dilalui dump truk pengangkut material sirtu. Karena sudah beberapa kali, dump truk terperosok bahkan sampai terguling,” jelas Kapten Kav Sudirno.

Karenanya, mumpung cuaca dalam 2 hari ini cerah dan tidak hujan, maka progres pekerjaan dikebut semaksimal mungkin.

“Kita tidak ingin pekerjaan cepat selesai, tetapi kualitasnya kurang baik. Karena hal itu akhirnya akan membuat jalan yang sudah selesai dibangun tidak akan bertahan lama untuk dimanfaatkan warga,” pungkasnya.(Idris)