Satker Dana Desa akan Terbitkan Surat Pemberhentian Nirwana Sihombing

Satker Tenaga Teknis Pelaporan Keuangan Dana Desa, Maylano Isnanda Batubara dan PLD  Kecamatan Dolok Panribuan yang akan diberhentikan, Nirwana Sihombing.

Simalungun, Lintangnews.com | Satuan Kerja (Satker) Dana Desa akan menerbitkan surat pemberhentian Nirwana Sihombing dari jabatan Pendamping Lokal Desa (PLD) di Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun.

“Mungkin Senin,” tulis WhatsApp (WA) Satker Tenaga Teknis Pelaporan Keuangan, Maylano Isnanda Batubara menanggapi konfirmasi lintangnews.com, Jumat (3/5/2019).

Menurut Satker Dana Desa ini, terhitung bulan Januari tahun 2019, Nirwana Sihombing sudah tidak lagi digaji. Karena Nirwana Sihombing tidak menyerahkan laporan individu (lapindu).

“Pastinya beliau tidak digaji mulai Januari karena tidak menyerahkan laporan individu. Karena dasar menggaji kami adalah dengan menyerahkan lapindu,” ungkap Maylando.

Sebelumnya. Tenaga Ahli (TA) Tehnologi Tepat Guna (TTG) Dana Desa untuk Kabupaten Simalungun, Obby Syahri Pohan juga membenarkan Nirwana Sihombing sudah tidak menerima gaji.

“Dari Januari dia tidak menerima gaji. Karena laporan individu tidak ada masuk. Konfirmasi sama Satker kalau mau cek gaji masuk atau gak,” tulis WA miliknya.

Mengenai Nirwana Sihombing mengundurkan diri, menurut Obby itu hak bersangkutan. “Kalau dia mundur, itu hak dia. Surat pengunduran dirinya akan kita rekomendasikan ke Satker. Terus, Satker lah yang bisa mengeluarkan surat akhirnya,”  kata Obby.

Diketahui alasan Nirwana Sihombing mengajukan pengunduran diri dari PLD Kecamatan Dolok Panribuan dikarenakan kondisi kesehatannya yang belum memungkinkan untuk dapat bekerja dengan efektif.

Pengundurannya ini terhitung tanggal 1 Februari 2019. Dinyatakan surat pengunduran diperbuat dengan sebenarnya tanpa unsur paksaan dari pihak manapun di atas materai Rp 6.000. (zai)