Satma AMPI Dukung Yasir Ridho Lubis Sebagai Ketua Golkar Sumut

Ketua Satma AMPI Sumut, Fachmy Harahap.

Medan, Lintangnews.com | Dewan Pimpinan Daerah Satuan Mahasiswa Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (Satma AMPI) Provinsi Sumatera Utara dukung Ahmad Yasir Ridho Lubis maju mencalonkan diri pada Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Sumut.

Ketua Satma AMPI Sumut, Fachmy Harahap menegaskan, pihaknya mendukung Yasir Ridho pada Musda ke X Partai Golkar Sumut yang akan digelar pada tanggal 23-24 Februari 2020.

Hal itu disampaikan Fachmy Harahap, usai mengikuti rapat DPD Partai Golkar Sumut di kantor Sekretariat Jalan Wahid Hasyim.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan seluruh kader di Kabupaten/Kota mengenai hal itu,” kata Fachmy, Jumat (21/2/2020).

Menurutnya, Yasir Ridho merupakan kader yang militan, berpengalaman dan sudah menapaki dari bawah untuk membangun dan memajukan Partai Golkar Sumut. Selain itu, Yasir Ridho dinilai mampu untuk menahkodai partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Yasir Ridho merupakan kader yang memulai dari nol di Partai Golkar Sumut. Dia menapaki karir politik dari bawah, dan saya nilai merupakan orang yang cocok untuk menahkodai Partai Golkar dan berpengalaman dalam karir politik.” ucapnya.

Sikap yang diambil ini merupakan kepanjangan garis koordinasi dari DPD AMPI Sumut yang diketuai David Luther Lubis.

Selain itu, Yasir Ridho dinilai mampu untuk menjalankan roda partai untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan tahun 2020 dan sejumlah Kabupaten/Kota di Sumut.

“Satma AMPI Sumut mendukung dan siap memenangkan Yasir Ridho menjadi Ketua Partai Golkar Sumut. Karena dinilai mampu untuk menahkodai Partai Golkar Sumut di ajang Pilkada serentak tahun 2020,” papar Fachmy. (Irfan)