Satu Hari Tak Pulang, Suhadi Ditemukan Tewas di Kolam

Kolam tempat Suhadi tenggelam.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Suhadi (42) warga Dusun I Desa Pasar VI Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang yang dikabarkan tak pulang sehari semalam, Jumat (19/7/2019) sore ditemukan tewas tenggelam di kolam di Dusun II Desa yang sama.

Informasi dihimpun Suhadi yang mempunyai 2 orang anak ini pada Kamis (18/7/2019) sekira pukul 17.00 WIB pergi menyetrum ikan dengan membawa sepeda motor miliknya.

Namun hingga malam hari menjelang pagi Suhadi tak kunjung pulang ke rumah. Pagi harinya sekira pukul 10.00 WIB, pihak keluarga bersama anak sulungnya, Rio (18) dan warga melakukan pencarian di kolam-kolam sekitar desa, ternyata hasilnya nihil.

Adanya berita warga yang hilang sampai ke telinga seorang penjaga warung di Dusun II, Aiman (58) sekira pukul 15.00 WIB. Dirinya langsung memberitahukan kepada pihak keluarga, jika dirinya melihat Suhadi menyetrum ikan di kolam dipenuhi eceng gondok di dekat warungnya sekira pukul 17.00 WIB.

Mendengar laporan Aiman, anak kandung korban dan warga langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sesampainya di TKP, ditemukan sepeda motor yang dibawa Suhadi masih terparkir di pinggiran kolam bersama sandalnya.

Jasad Suhadi saat disemayamkan di rumah duka.

Saat diseser di pinggiran kolam ditemukan topi dan rokok yang sehari-harinya dipakai Suhadi mengambang di atas air kolam. Kuat dugaan Suhadi tenggelam di dalam kolam berdasarkan sepeda motor, topi dan rokok yang ditemukan.

Seketika warga dan anak sulungnya melakukan pencarian dengan menyelam ke dalam kolam. Karena dalamnya kolam membuat usaha sia-sia. Selanjutnya dilakukan dengan membawa jala ikan.

Setelah dijala, akhirnya mayat Suhadi berhasil ditemukan tangannya tersangkut di jaring jala. Warga pun langsung mengangkat mayat Suhadi yang telah kaku ke daratan dan langsung dibawa ke rumah duka.

Personil Polsek Beringin yang tiba di lokasi dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Krisman Karo-Karo langsung mengamankan lokasi tenggelamnya Suhadi. Pihak Polsek meminta untuk divisum, namun keluarga tak bersedia dengan menandatangani surat keterangan tidak divisum. (Idris)