Satu Unit Rumah di Belakang RS Laras Terbakar

Petugas damkar PT Brigedstone saat memadamkan kobaran api.

Simalungun, Lintangnews.com | Satu unit rumah di belakang Rumah Sakit (RS) BUMN PTPN IV Kebun Laras Huta III Bandar Huluan Nagori Naga Jaya I, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun terbakar, Sabtu (27/6/2020).

Kasubbag Humas Polres Simalungun, AKP Lukman Hakim, Minggu (28/6/2020) mengatakan, Polsek Perdagangan Resor Simalungun menerima informasi adanya kebakaran, Sabtu (27/6/2020).

Korban adalah Ramli (70) warga Huta III Nagori Naga Jaya I. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan sebesar Rp 200 juta.

Dikatakan AKP Lukman, awalnya saksi Sugeng melihat kepulan asap di depan rumah korban pada bagian atas. Ini membuat saksi berteriak ada kebakaran. Lalu saksi Windi keluar dari rumah dan melihat api sudah menyala dan semakin membesar.

Selanjutnya Sugeng masuk ke dalam rumah dan menyelamatkan anak-anaknya. Sementara warga setempat datang menolong memadamkan api dengan alat kompresor.

Akan tetapi api semakin membesar dan menghanguskan rumah korban. Sekira pukul 17.00 WIB, bantuan pemadam kebakaran milik PT Bridgestone Serbelawan datang membantu memadamkan api.

Menurut keterangan Sugeng dan Windi, api diduga berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting di bagias atas rumah korban. (Rel/Zai)