SD Negeri 101928 Rantau Panjang Disemprot Disinfektan

Kegiatan penyemprotan disinfektan di SD Negeri 101928 Rantau Panjang.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Minggu (29/3/2020) pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 101928 Desa Rantau Panjang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah.

Seluruh lokal (ruangan kelas), rumah penjaga, kantin dan kamar mandi/WC tak luput juga disemprot disinfektan yang dipimpin langsung Kepala Sekolah (Kepsek), Isna Irawadi.

Turut serta dalam penyemprotan itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Pantai Labu, Junaidi, Kepala Desa (Kades), M Yusni,Babinsa, Serda Imran S, Bhabinkamtibmas, Aiptu Joko Winarno, Kepala Urusan (Kaur) Desa dan para guru.

Isna mengatakan, penyemprotan ini merupakan intruksi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pemkab Deli Serdang kepada pihaknya agar melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan wabah Virus Corona. Ini agar nantinya jika sudah masuk sekolah, para murid bisa terhindar dari virus itu.

“Pada penyemprotan ini kami bekerjasama dengan Pemerintahan Kecamatan (Pemkec), Pemerintahan Desa (Pemdes), Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Semoga yang kita lakukan ini dapat mencegah, sekaligus memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” paparnya.

Sementara itu, Sekcam, Junaidi menyambut baik penyemprotan disinfektan yang dilakukan pihak SDN 101928 Rantau Panjang. Menurutnya, pencegahan Virus Corona ini sudah menjadi tugas bersama untuk terus dilakukan.

“Karena kita ketahui wabah ini sangat menular dan berbahaya. Mari kita cegah, salah satunya juga dengan meningkatkan pola hidup sehat dan bersih. Kami siap melakukan pencegahan Virus Corona dengan pihak manapun, demi kesehatan warga Pantai Labu,” pungkasnya. (Idris)