SDM Kebun Bah Jambi Minta CV Rajo Deli Tuntaskan Pengerasan Jalan Afdeling III

Kondisi jalan menuju kantor Afdeling III (proyek CV Rajo Deli) dan SDM Kebun Bah Jambi, Mawan Kurniawan.

Simalungun, Lintangnews.com | Bagian SDM PTPN IV Kebun Bah Jambi, Mawan Kurniawan meminta vendor CV Rajo Deli untuk segera menuntaskan pekerjaan pengerasan jalan menuju kantor Afdeling III. Ini jika menginginkan PTPN IV Medan membayar penuh pekerjaan itu.

Hal itu disampaikan Mawan di ruang kerjanya, Selasa (26/4/2022). Dia menjelaskan, proyek pengerasan jalan itu sekitar 850 meter panjangnya. Dan merupakan akses masyarakat sekitar untuk beraktifitas.

Disebutkan Mawan, proyek dikerjakan CV Rajo Deli itu pagu kegiatannya di bawah Rp 200 juta dan belum selesai 100 persen. Akibatnya di lapangan masih terlihat belum rapi.

Dimana seharusnya sepanjang kiri dan kanan jalan dipasang profil, sehingga batu atau material dapat padat dan tidak tumpah atau bergeser dari posisi semula hingga ke beram jalan. Demikian juga badan jalan harus dibongkar dan digilas ulang hingga padat dan bertahan lama.

“Saya sudah bilang agar itu diselesaikan secepatnya. Kalau tidak, saya tidak mau serahterima. Daripada saya tersandung hukum, lebih baik dikerjakan lah dengan baik sesuai teknisnya,” ujar Mawan saat ditemui sejumlah wartawan.

Pantauan di lokasi sebelumnya, tampak pengerasan jalan menuju Afdeling III di Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun itu masih berantakan. Batu kerikil berserakan dibadan jalan dikhawatirkan akan memakan korban kecelakaan.

Begitu juga batu pecah tumpah ke beram jalan, juga terlihat badan jalan masih berlubang-lubang dan digenangi air curah hujan. Itu diduga karena pihak CV Rajo Deli tidak maksimal dalam melaksanakan kegiatan tersebut. (Zai)