Sebagai Bentuk Kepedulian, Pemko Siantar Fasilitasi Pembentukan Askot

Sekda Budi Utari Siregar, Kepala Dinas Pariwisata Fatimah Siregar, Kabag Humas dan Protokel Hamam Soleh, serta sejumlah penggiat sepakbola mulai dari pengurus klub dan mantan pemain sepakbola se Kota Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Rencana pembentukan Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Kota Siantar menjadi pembahasan Pemko dengan sejumlah pemerhati sepakbola di ruang data Balaikota.

Hadir dalam pertemuan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Budi Utari Siregar, Kepala Dinas Pariwisata Fatimah Siregar, Kabag Humas dan Protokel Hamam Soleh, serta sejumlah penggiat sepak bola mulai dari pengurus klub sepak bola dan mantan pemain sepak bola se Kota Siantar.

Dalam rapat tersebut terungkap bahwa, selama ini mandat pembentukan Askot masih berjalan di tempat. Belakangan diketahui ada penerima mandat pembentukan Askot Siantar yang baru.

Budi Utari menghimbau agar pembentukan Askot Siantar ini segera dilakukan,mengingat sepak bola di Siantar sudah lama tertidur. Ia juga berharap dalam Askot nanti tidak ada lagi muncul persoalan yang baru.

“Harapan kami tidak ada lagi musuh dalam sepakbola ini. Tapi marilah kita bersama-sama membangun sepakbola di Siantar,” tuturnya.

Dalam rapat yang dilakukan selama hampir 1 jam, dihunjuk beberapa orang yang menjadi inisiator, yang dirasa punya andil dalam menginisiasi hingga terbentuknya Askot di Siantar.

Dengan itu, wacana pembentukan Askot ini, sambung Budi Utari, akan dilakukan pertemuan-pertemuan selanjutnya, yang menghidirkan semua pihak yang peduli dengan sepakbola di Siantar dan Pemko menjadi fasilitator.

“Kita akan adakan pertemuan lagi dalam waktu dekat untuk membicarakan formulasi yang ada, untuk pembentukan Askot, sambil melakukan kordinasi dengan Askot Provinsi untuk membicarakan persoalan yang sebenarnya,” ungkap Budi Utari.

Ia berharap, dengan hadirnya pihak-pihak yang peduli akan sepakbola ini dapat menyatukan persepsi serta komitmen untuk membangkitkan sepakbola di Siantar. (elisbet)