Sebanyak 7.628 KPM PKH Penerima Bansos Beras di Siantar

Penyerahan bantuan beras oleh Kabid Sosial, Resbon Sinaga dan Boy Iskandar Warongan selaku Wakil Ketua Komisi I DPRD Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Penyaluran bantuan sosial (bansos) beras dari Pemerintah Pusat untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) dilaunching di Kota Siantar, tepatnya di Warung Sri Rejeki, Jalan Jeruk Atas, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (25/9/2020).

Diketahui, khusus untuk Kelurahan Bantan terdapat sebanyak 339 KPM PKH.

Kegiatan launching dilakukan secara simbolis kepada perwakilan 10 KPM dengan masing-masing menerima 2 bulan yaitu Agustus dan September (setiap bulan 15 kg), sehingga setiap KPM diberikan beras 30 kg.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Pemko Siantar, Pariaman Silaen mengatakan, program ini dilakukan dalam rangka memperhatikan kelangsungan hidup, dan pemenuhan sebagian kebutuhan pangan keluarga pra sejahtera pada masa pandemi Virus Corona (Covid-19).

“Maka diberikan bansos beras selama 3 bulan yaitu terhitung mulai Agustus hingga Oktober tahun 2020, dengan lokasi distribusi ke masing masing KPM sebanyak 15 kg per bulan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Boy Iskandar Warongan selaku Wakil Ketua Komisi I DPRD Siantar mengatakan, program bantuan ini bentuk nyata kehadiran pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

“Bantuan beras 15 kg setiap bulan, kiranya bisa mengurangi beban setiap Kepala Keluarga (KK), apalagi selama 3 bulan ini,” tutur politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

“Kami akan terus mengawasi agar proses penyaluran lancar dan meminta Kadis menjemput semua program pemerintah agar bisa dinikmati masyarakat Siantar,” tambahnya.

Ditemui usai kegiatan, Kepala Bidang (Kabid) Sosial Dinsos P3A, Resbon Sinaga mengatakan, penerima bansos beras di Siantar sebanyak 7628 KPM PKH dan launching penyaluran dipusatkan di Kelurahan Bantan secara simbolis.

“Artinya bansos beras dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan kita salurkan kepada 7628 KPM PKH di Siantar,” paparnya. (Elisbet)