Sering Nyabu di Rumah, Warga Jalan Melur Dibekuk Sat Narkoba Siantar

Tersangka saat diperiksa penyidik di Sat Narkoba Polres Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Menyimpan narkotika jenis sabu di dalam goni, Suriyanto (47) berhasil diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar di Jalan Melur Ujung, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu (22/9/2018).

Penangkapan terhadap Suriyanto tak luput dari adanya laporan masyarakat yang menyatakan tersangka (Suriyanto) sering menggunakan sabu di dalam rumahnya.

“Memang benar kita telah menangkap pelaku dari kediamannya dan saat ini sudah kita tahan,” ucap Kasat Narkoba, AKP Erwin Tito, Senin (23/9/2018).

Menurut Erwin, awalnya petugas menerima informasi jika ada seorang pria sering menggunakan sabu di dalam rumah di Jalan Melur Ujung.

Pelaku menunjukkan barang bukti.

“Mendapatkan informasi itu, kita langsung bergegas melakukan penyelidikan dan menemukan rumah yang kita curigai,” ungkap Erwin.

Lanjutnya, petugas selanjutnya mengetuk pintu rumah Suriyanto. Ketika pintu dibuka, petugas langsung melakukan penangkapan dan menggeledah rumah tersangka.

“Dari penggeledahan itu, kita menemukan sebuah goni beras yang di dalamnya ada 1 buah plastik putih berisi 2 paket sabu. Dari dinding belakang rumah tersangka, kita menemukan 1 unit handphone (HP) merk Nokia dan dari atas meja ruang tamu rumah kita temukan 1 buah dompet berisi uang sebesar Rp 100 ribu,” ujar Erwin. (res)