Serius Maju Calon Wali Kota Siantar, Binsar Situmorang Mendaftar ke 4 Partai

Binsar Situmorang saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai mengembalikan formulir ke Partai PAN Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara, Binsar Situmorang telah melakukan pendaftaran sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Siantar ke 4 partai politik (parpol).

Binsar diketahui telah mendaftar ke Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN dan PKPI.

Terakhir, mantan Penjabat (Pj) Bupati Simalungun tahun 2015 ini mendatangi kantor DPC PAN dan PKPI Kota Siantar.

Binsar mengatakan, tetap melakukan pendaftaran ke berbagai parpol sebagai bentuk keseriusan maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siantar tahun 2020. Binsar menjelaskan, kedatangannya ke PAN untuk mengembalikan formulir pendaftaran.

Ia berharap sebagai balon yang pertama mengembalikan pendaftaran, dapat selangkah lebih maju memenuhi persyaratan menjadi calon.

“Selangkah lebih maju untuk memenuhi persyaratan menjadi Calon Wali Kota Siantar. Kita membangun kerja sama untuk membangun Siantar,” ucapnya saat di kantor PAN Siantar, Jalan Pattimura Bawah, Kamis (5/12/2019).

Sementara itu, Ketua DPC PAN Siantar, Zainal Purba mengatakan, pendaftaran telah dibuka mulai tanggal 1 hingga 31 Desember 2019.

Mantan anggota DPRD Siantar ini mengatakan, Binsar merupakan balon pertama yang mengembalikan formulir. Ia menjelaskan, setelah itu setiap balon akan menjalani test and proper test di Provinsi.

Zainal mengharapkan setiap balon dapat membangun Siantar. Terutama, untuk menghadirkan Perguruan Tinggi atau Universitas Negeri di Siantar. Selain itu, merealisasikan Terminal Tanjung Pinggir sebagai pusat transportasi umum.

“Visi misi kita harapkan mana yang bisa membenahi kota. Siantar ini nomor 2 tertua di Sumut. Sudah banyak ketinggalan dari daerah lain. Kita harapkan memajukan Siantar dengan cara mendirikan Universitas Negeri dan membangun Terminal Tanjung Pinggir,” ujarnya.

Ia juga berharap, setiap balon dapat berkomunikasi dengan partai lain. Karena, untuk maju dalam Pilkada Siantar jalur partai memerlukan minimal 6 kursi. Sementara, PAN hanya 2 kursi di legislatif.

“Sampai saat ini yang mendaftar resmi masih Binsar. Kita berharap kader terbaik. Kita juga berharap calon bisa melakukan lobi politik agar bisa memenuhi syarat,” tandas Zainal. (Elisbet)