Seruduk Truk, Abang Beradik Masuk Rumah Sakit  Vita Isani

Petugas Unit Laka saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Siantar, Lintangnews.com | Pengendara sepeda motor Honda Beat nomor polisi (nopol) BK 4088 WAI, Fahrizal Husaini (18) warga Jalan Wahidin Gang Karya Islam, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara berboncengan dengan adiknya inisial AD (14) dan WS berusia 6 tahun mengalami luka ringan.

Ini setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak truk cold diesel nopol BK 9098 TN dikemudikan Suganda (30) warga Jalan Widodo Huta IV, Desa Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu terjadi Jalan Lokomotif tepatnya di depan rumah no 155, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (12/12/2018).

Peristiwa itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Septian Dwi Rianto melalui Kanit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas), Aipda M Nainggolan. Menurutnya, petugas sudah turun ke lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Fahrizal Husaini saat mendapatkan perawatan medis.

Nainggolan menuturkan, sebelum kejadian diketahui truk datang atau keluar dari pekarangan rumah memasuki Jalan Lokomotif dan berbelok kekanan jurusannya menuju ke arah Jalan HOS Cokroaminoto.

Sementara sepeda motor datang dari arah Jalan Wahidin melaju lurus menuju ke arah Jalan HOS Cokroaminoto. Sementara truk datang dari pinggir jalan sebelah kanan jurusan sepeda motor. Akibatnya, sepeda motor menabrak truk.

“Laka lantas itu diakibatkan kelalaian pengemudi truk pada saat masuk ke jalan utama berbelok ke kanan dan tidak memberikan kesempatan prioritas bagi sepeda motor, sehingga terjadi tabrakan,” ujar Nainggolan.

Akibat insiden itu, pengendara sepeda motor mengalami luka ringan dan harus mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Vita Insani (RSVI). Sementara kedua kendaraan sudah diamankan petugas untuk penyelidikan lebih lanjut. (irfan)