Setelah Partai Demokrat, Dikabarkan Hanura dan PAN akan Berikan Rekomendasi pada Asner-Susanti

Asner Silalahi dan Susanti saat menerima rekomendasi dari Ketua Ketua Umum Partai Demokrat,Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Ketua Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain.

Siantar, Lintangnews.com | DPP Partai Demokrat menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Asner Silalahi-Susanti Dewayani sebagai pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Siantar periode 2020-2025.

SK DPP ini diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Herri Zulkarnain.

Asner Silalahi saat dikonfirmasi menuturkan, rekomendasi Partai Demokrat diserahkan langsung AHY didampingi Ketua Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta.

Asner mengaku, AHY dalam sambutannya bangga menerima secara langsung 2 tokoh dari Siantar ini.

“Partai Demokrat siap menenangkan pasangan Asner-Susanti. Dan ditambahkan AHY, Partai Demokrat memberikan perhatian khusus untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sumut,” sebut Asner, Selasa (23/6/2020).

Terpisah, Ketua DPC Demokrat Siantar, Togar Sitorus melalui Sekretaris, Ilham Sinaga mengatakan, pihaknya siap melaksanakan keputusan DPP. “Pastinya kita siap menjalankan anjuran dari partai,” ucap anggota DPRD Siantar ini.

Disinggung soal kesolidan pengurus Demokrat Siantar, Ilham mengaku, sejauh ini tetap solid.

“Riak-riak ketika belum ada yang diputuskan oleh partai mungkin itu hal yang wajar. Namun ketika rekomendasi telah diserahkan pada Asner-Susanti, sehingga seluruh pengurus partai harus siap,” tutup Ilham.

Dari informasi yang dihimpun, ternyata tak hanya Demokrat yang menyerahkan dukungan ke Asner-Susanti

Dalam waktu dekat, rekomendasi dari Partai Hanura dan PAN akan segera menyusul. Bahkan informasinya, dalam minggu ini Asner-Susanti akan dipanggil kedua partai dimaksud untuk menyerahkan SK rekomendasi sebagai pasangan yang diusung di Pilkada Siantar.

Disinggung terkait soal dukungan dari partai lain untuk dirinya dan Susanti, Asner meminta dukungan doa agar semua dimudahkan. “Sabar kita iya, mohon doanya,” tandasnya. (Elisbet)