Siantar PPKM Level 4, Pemuda Pancasila Tambun Nabolon Aksi Penyemprotan Disinfektan  

Para pengurus Pemuda Pancasila Tambun Nabolon sebelum melakukan penyemprotan disinfektan.

Siantar, Lintangnews.com | Kota Siantar telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 beberapa waktu lalu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kondisi ini mendapatkan perhatian serius dari Pemuda Pancasila (PP) Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar, Minggu (5/9/2021).

Caranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, khususnya di Tambun Nabolon.

Dipimpin Ketua PP Tambun Nabolon, Ferry Tumbur Pasaribu bersama sejumlah pengurus melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga.

Menurut Ferry, aksi yang mereka lakukan sebagai bentuk dukungan pada pemerintah, khususnya Pemko Siantar untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Seperti yang diketahui, Kota Siantar saat ini menerapkan PPKM Level 4, sehingga PP Tambun Nabolon menyikapinya dengan melakukan penyemprotan disinfektan,” paparnya.

Ferry menuturkan, selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga menghimbau agar warga mematuhi protkol kesehatan (prokes) yang diterapkan pemerintah.

“Kita juga menghimbau warga supaya menerapkan 5M, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas dalam kehidupan sehari-hari,” sebutnya.

Dirinya juga berharap, aksi yang dilakukan PP Tambun Nabolon ini sedikit banyaknya dapat membantu pemerintah, sehingga Siantar yang sebelumnya berada di posisi zona merah menjadi zona orange dalam penyebaran Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara. (Red)