Siantar Terima Penghargaan Terbaik Penyerapan Anggaran Tertinggi

14
Wakil Wali Kota, Togar Sitorus saat menerima penghargaan.

Siantar, Lintangnews.com | Pemko Siantar menerima penghargaan terbaik pertama untuk kategori kinerja terbaik penyerapan anggaran tertinggi dari Kantor Wilayah (Kakanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumut.

Penghargaan diterima pada Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah dan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penyusunan kajian penyaluran Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) melalui KPPN, Jumat (19/10/2018) di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara Gedung keuangan Negara 1 lantai III, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumut Bakhtaruddin kepada Wakil Wali Kota,Togar Sitorus di hadapan Kepala Daerah Kabupaten/Kota yang hadir.

Togar Sitorus menyambut baik penghargaan yang baru diraih. Ini karena penghargaan tersebut diraih berdasarkan hasil dari kerjasama semua pihak.

“Maka dari itu saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari semuanya, atas pencapaian yang diraih ini,” ucap Togar Sitorus.

Sekda Kota Siantar Budi Utari Siregar saat bersama Wakil Wali Kota, Togar Sitorus.

Selain itu, ia juga berharap, dengan diraihnya penghargaan ini,semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat lebih meningkatkan kinerjanya, agar dapat menjadi lebih baik lagi.

“Karena pelayanan kepada masyarakat terus berlanjut, sehingga kita harus terus meningkatkan pelayanan untuk masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Siantar, Adhyaksa Purba menuturkan, penghargaan ini merupakan penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, yang diserahkan oleh Kanwil Perbendaharaan dengan meraih terbaik pertama kategori kinerja penyerapan anggaran tertinggi se-Provinsi Sumut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Budi Utari Siregar, perwakilan Kepala BPK Provinsi Sumatera Utara, Kepala OJK wilayah Sumut, perwakilan Kepala Biro Provsu, serta Kepala BPKAD Kabupaten/Kota se  Sumut. (elisbet)