Sibayak Group Berbagi Kasih, Berikan Bantuan Langsung ke Rumah Warga

Lulu C Gorga Purba dari komunitas Sibayak Group bersama sejumlah rekannya saat memberikan bantuan pada salah seorang warga. 

Siantar, Lintangnews.com | Di saat masyarakat mulai kewalahan di tengah keterbatasan aktivitas, akibat penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, Komunitas Sibayak Group bersama Partai Golkar Kota Siantar, DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Siantar dan Siantar Hazards berbagi kasih kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Lulu C Gorga Purba dari Komunitas Sibayak Group menuturkan, PPKM membuat aktivitas banyak terkendala. Untuk itu, dirinya bersama sejumlah rekannya berbagi kasih dengan membagikan nasi bungkus, air mineral OH5 dan Sabun Terobos.

“Bantuan sebanyak ratusan paket itu diantar langsung ke rumah warga, sehingga, tidak menimbulkan kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes),” ujarnya usai memberikan bantuan di Jalan Narumonda Bawah, Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (18/8/2021).

Sambung Anggota Komisi I DPRD Siantar ini, pemberian bantuan akan dilakukan sampai tanggal 23 Agustus 2021 di hari berakhirnya PPKM level 4.

Ia mengaku, sasaran bantuan ini dilakukan di sejumlah tempat bukan hanya di satu lokasi. Hari pertama untuk masyarakat di sekitar Kelurahan Kebun Sayur dan Kelurahan Karo. Hari kedua di sekitar lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tanjung Pinggir.

Pemberian bantuan kepada salah seorang warga.

“Pada hari ketiga dan selanjutnya kita keliling membagikan kepada tukang parkir, penyapu jalan, driver gojek dan ojol serta masyarakat di jalanan,” ujar Lulu didampingi Ketua AMPI Kecamatan Siantar Timur, Naron F Sihombing, Jialing dari Siantar Hazards dan Alfi Zulfansyah pengurus Partai Golkar Siantar.

Ditambahkannya, kegiatan berbagai kasih ini telah dilakukan untuk kesekian kalinya. Sebelumnya saat menjelang Bulan Ramadhan, Hari Raya, Hari Natal dan Tahun Baru dan beberapa kali semasa pandemi Covid-19.

“Kedepannya, kita akan terus berbuat dan ini murni karena keperdulian,” ujar politisi Partai Golkar Siantar ini.

Sementara, saat pembagian nasi bungkus, air mineral dan sabun door to door,  sejumlah warga merasa terharu dan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Apalagi masyarakat mengaku, mereka sangat membutuhkannya akibat dampak dari pandemi Covid-19.

“Apa yang telah diterima, kami ucapkan terima kasih dan pemberian ini sangat bermanfaat di masa penerapan PPKM level 4,” ujar seorang pria paruh baya usai  menerima bantuan. (Elisbet)