Usai Upacara Penurunan Bendera, Bupati Asahan Serahkan Penghargaan 

Bupati Asahan, Surya menyerahkan penghargaan pada pejabat Pemkab Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Usai upacara penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia , Bupati Asahan, Surya serahkan penghargaan dan hadiah, Selasa (17/8/2021) sore.

Penghargaan yang diserahkan berupa Satyalencana Karya Satya XXX Tahun pada Sekretaris Daerah (Sekda), John Hardi Nasution, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin dan Pengawas Sekolah Tingkat SD/TK pada Dinas Pendidikan (Disdik), Rahmawati.

Selanjutnya penerima Satyalencana Karya Satya XX tahun diterima Asrul Wahid Kepala BPBD Kabupaten Asahan, Jojor Rismawati Hasibuan Bidan Penyelia Puskesmas Sidodadi pada Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, serta Syahrial, Kepala UPTD Rusunawa pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Untuk penerima Satyalancana Karya Satya X tahun, diterima Jutawan Sinaga Camat Pulo Bandring, Abdul Rahman, Inspektur Pembantu V pada Inspektorat Kabupaten Asahan, Dina Ariani dan Kasubbag Keuangan pada BKD Asahan, Rini Rahayu, Penata Muda.

Bupati juga menyerahkan hadiah kepada Kecamatan terbaik Kabupaten Asahan Tahun 2021yakni, Terbaik I Kecamatan Buntu Pane, Terbaik II Kecamatan Air Joman, Terbaik III Kecamatan Rahuning, Harapan I Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Harapan V Kecamatan Tinggi Raja dan Harapan III Kecamatan Aek Kuasan.

Sehubungan dengan program Kerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Asahan, yaitu Kegiatan Pemberian Penghargaan Gerakan Budaya Gemar Membaca Tahun Anggaran 2021, Bupati juga menyerahkan hadiah berupa sepeda kepada Cindy Aulia Putri, Ilham Solichin, Novi Kartika dan Selamet.

Usai memberikan penghargaan dan hadiah, Wakil Bupati, Taufik Zainal Abidin Siregar memimpin upacara penurunan Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Asahan.

Di tempat terpisah, di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Bupati bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua TP PKK dan tamu undangan lainnya mengikuti upacara penurunan bendera Merah Putih di Istana Merdeka Jakarta secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden, Joko Widodo. (Heru)