Silaturahmi dengan Jurnalis, Istri Almarhum Taufan Gama Simatupang: Media itu Teman

Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang saat bersilaturahmi dengan para jurnalis di Kota Kisaran. (heru/LN)

Asahan, Lintangnews.com | Silaturahmi dengan sejumlah awak media di Kota Kisaran, Kamis (29/8/2019), istri almarhum Taufan Gama Simatupang, Winda Fitrika tidak memungkiri akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk menjadi Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati, apabila nanti masyarakat menginginkannya.

Winda mengatakan, menjadi pemimpin itu tidak mudah. Ini mengingat dirinya memiliki seorang suami yang pernah menjadi Bupati Asahan, sehingga pandangan positif maupun negatif pasti datang dan diterima.

Namun menurut Winda, berpikiran positif dan tetap berbuat baik itu yang utama dalam memimpin. Dimana ada kelebihan juga kekurangan itu adalah hal yang manusiawi.

“Beragam pandangan orang ke saya saat ini. Namun saya akan berbuat baik saja dengan berbagi ilmu yang dapat membantu masyarakat. Khususnya bisa turut membantu meningkatkan ekonomi masyarakat sesuai yang saya mampu saat ini,” ujar Winda.

Terkait namanya disebut-sebut menjadi salah satu yang diperhitungkan untuk maju di Pilkada Asahan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mendukungnya

“Insya Allah bila masyarakat mengingikannya dan kehadiran beberapa partai politik (parpol) ke kediaman kita merupakan hal positif. Dan parpol itu penting, seperti pengalaman dulu,” ujar Winda sembari mengatakan, ada survei dari parpol yang memunculkan namanya.

Sebagai salah satu tokoh masyarakat wanita, Winda mengakui, bahwa wanita harus tau kodratnya. Namun jangan mudah menyepelekan wanita, karena juga bisa tampil di tengah-tengah masyarakat.

“Buktinya TP PKK di Asahan ikut membina kepentingan masyarakat dan dampak positifnya ada,” ujar Winda yang biasa disapa Umik ini.

Tidak lupa Winda juga menyampaikan terima kasih atas keluangan waktu yang diberikan jurnalis atau awak media, hingga menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan dirinya. Dia juga masih mengingat beberapa pesan almarhum suaminya, bahwa media itu teman. (Heru)