Wali Kota Siantar Tanam Pohon Bersama Warga, Ini Pesan yang Disampaikan

Walikota Siantar Hefriansyah saat memberikan bibit buah kepada warga. (elisbet/LN)

Siantar, Lintangnews.com | Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM menanam pohon bersama warga Tombak Pulo-Pulo Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Kamis (29/8/2019) pagi.

Sebelum penanaman pohon dilakukan, Hefriansyah didampingi Ketua TP PKK Ny Syahputri Hefriansyah Hutabarat, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB) drg Rumondang Sinaga MARS, dan Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Siantar Marimbun membagikan berbagai jenis bibit pohon.
Bibit pohon yang dibagi antara lain mangga, rambutan, alpukat, manggis, kelengkeng, dan duku kepada warga sekitar. Di sela-sela penanaman pohon, Walikota berpesan agar warga merawat dan menjaga bibit pohan yang ditanam.

“Saya berharap bibit ini dapat berbuah bagus nantinya,” kata Hefriansyah, yang disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Lebih lanjut dikatakan Hefriansyah, penanaman pohon sangat baik bagi lingkungan. Seperti, dapat menghindari erosi, dan lingkungan sekitar akan terlihat asri serta rindang dengan adanya pohon yang tumbuh.

“Buah dari pohon juga akan dapat dimakan untuk kesehatan, dan dapat meningkatkan perekonomian,” sebutnya.

Usai penanaman bibit pohon, Hefriansyah meninjau pemeriksaan kesehatan warga, yakni pemeriksaan gula darah, asam urat, dan tekanan darah. Pemeriksaan kesehatan dilakukan petugas dari Posyandu dan Puskesmas di Kecamatan Siantar Simarimbun.

Di lokasi yang sama, Kadis PPKB Drg Rumondang Sinaga MARS mengatakan penanaman pohon dilakukan sebagai rangkaian kegiatan Manunggal KB Kesehatan Kota Pematangsiantar Tahun 2019. Dimana ada sebanyak 500 bibit pohon yang dibagikan kepada warga untuk ditanam di pekarangan rumah.

“Walikota juga menyerahkan piala kepada Kelurahan Tong Marimbun sebagai juara III Kampung KB se-Kota Siantar,” sebutnya.

Usai melakukan Penanaman Pohon Walikota didampingi Kadis PPKB Meninjau pelaksanaan Medis Operasi Wanita (MOW) Secara Gratis di Rumah Sakit Tentara Pematangsiantar.
Kadis PPKB mengatakan  sebanyak 65 Pasien sudah mengikuti MOW yang berlangsung selama 1 (Hari) yang merupakan bagian dari TNI  Manunggal KB Kes.

Terlihat hadir di lokasi acara antara lain Kabag Humas dan Protokoler M Hammam Sholeh AP, Camat Siantar Marimbun Fidelis Sembiring SSTP, para lurah se-Kecamatan Siantar Marimbun, RT/RW, tokoh nasyarakat, PLKB, Puskesmas, serta ratusan warga Tombak Pulo Pulo. (Elisbet)