Simpan ‘Siputih’ di Dompet, Pengedar Sabu Jalan Sunda Diringkus Sat Narkoba Siantar

Tersangka dan barang bukti yang diamankan Polres Siantar. (irfan/LN)

Siantar, Lintangnews.com | Muhammad Rido warga Jalan Sunda, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat berhasil ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar.

Pria berumur 41 tahun itu diringkus petugas Sat Narkoba dari teras rumahnya, pada Senin (2/9/2019) sekira pukul 19.30 WIB.

Kasat Narkoba, AKP Eduar Tobing mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat menyebutkan, salah satu rumah di Jalan Sunda, Kecamatan Siantar Barat ada seorang pria menjual sabu.

“Informasi kita terima, tersangka sering mengedarkan sabu,” kata AKP Eduar, Selasa (3/9/2019).

Menindaklanjutinya, petugas langsung turun ke lokasi yang dimaksud. Setiba, di lokasi petugas melihat tersangka sedang berada di teras rumahnya dan langsung ditangkap.

“Saat kita geledah kantong celana depannya, ditemukan uang hasil penjualan sabu sebesar Rp 100 ribu,” ujar AKP Eduar.

Dari hasil interogasi, tersangka mengakui, menyimpan sabu di dalam kamar rumahnya. Kemudian petugas menggeledah isi dalam kamarnya. Petugas menemukan barang bukti yakni, 1 buah dompet warna kuning berisi 1 buah bong terbuat dari botol minuman mineral lengkap dengan pipetnya dan 1 buah plastik klip di dalamnya ada 20 plastik klip kosong.

Selain itu, petugas juga menemukan 1 paket narkotika sabu seberat 0,64 gram, 1 buah jarum sumbu, 4 buah mancis dan 1 buah pipa kaca. Tersangka mengakui, barang bukti yang ditemukan miliknya.

Selanjutnya tersangka dan seluruh barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. (Irfan)