SMAN 2 Balige dan Yasop Ikuti Sosialisasi Tertib Lalu Lintas dari Polres Tobasa  

Kapolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo saat menyampaikan arahannya.

Tobasa, Lintangnews.com | Seiring dengan pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2019, Polres Toba Samosir (Tobasa) melakukan sosialisasi pentingnya pengetahuan tentang tertib berlalu lintas untuk kenyamanan dan keselamatan di jalan raya.

Ini dilakukan Sat Lantas Polres Tobasa, di SMA Negeri 2 Balige dan Yayasan Soposurung (Yasop), Kabupaten Tobasa, Senin (2/9/2019). Tujuannya agar para siswa-siswi dan guru lebih dekat dengan Kepolisian, sehingga mengetahui dan mematuhi Undang-Undang (UU) dan peraturan yang berlaku di Indonesia.

Dalam sambutannya, Kapolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo mengharapkan agar para siswa-siswi SMAN 2 Balige dan Yasop harus mempunyai karakter disiplin. Ini karena anak didik SMAN 2 Balige mempunyai IQ tinggi, serta calon-calon pemimpin negara dan bangsa.

“Tujuan kegiatan ini untuk melakukan pendekatan dan mengajak bersama-sama para pelajar dan guru guna meningkatkan stabilitas keamanan di wilayah Tobasa. Termasuk mencegah terjadinya provokasi dari pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang dapat menimbulkan konflik sosial berlatar belakang rasisme, etnis dan menjauhkan narkoba,” sebut AKBP Agus.

Ditambahkan Kapolres, agar dalam menggunakan Android dilakukan dengan benar dan tidak membuat berita hoax. Juga jangan terlalu percaya dengan berita-berita di media sosial (medsos) yang memperluas berita hoax.

“Sebab hal itu dapat membelah persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia, karena Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati,” pungkas Kapolres.

Sementara Kasat Lantas AKP Tio Marlin Simbolan mengatakan, saat ini Polres Tobasa dan Kepolisian di Indonesia sedang melaksanakan Operasi Patuh. Dirinya mengarahkan untuk mematuhi peraturan berlalu lintas demi menjaga keselamatan bersama.

Kegiatan yang dilakukan di SMAN 2 dan Yasop meliputi permainan kreatif dari Tim Kreatif Polres Tobasa. Dampak hasil dari permainan itu, para pelajar diminta memberikan kesimpulannya.

 

Tujuannya untuk menjalin kerjasama, saling menghargai, kompak dan cerdas agar selesai mengerjakan sesuatu pekerjaan dengan tuntas. Selain itu, jangan pantang menyerah, karena setiap manusia pasti mengalami jatuh dalam menuju tujuan, serta tidak semuanya berjalan dengan lancar dan baik.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Sekolah (Kepsep) SMAN 2 Balige, Aldon Samosir, Kasat Binmas, AKP Herry Sugiharto, Kasat Intelkam, AKP A Rajaguguk, Kanit Binmas Polsek Balige ,Iptu M Sitanggang, Kanit Regident, Iptu B Samosir, Kanit Bintibmas, Aipda Jansen Siahaan, Kanit Binpolmas, Aiptu Betmen Panjaitan, personil Sat Lantas dan Tim Kreasi, serta Kanit Intelkam Polsek Balige, Aiptu Tarzan Siahaan. (asri)