SMKN 1 dan SMAN 2 Tebingtinggi Persiapkan Anak Didik Ikuti UNBK Tahun Ini

Kepsek SMK Negeri 1 Kota Tebingtinggi, Asril Siregar bersama siswa-siswi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | SMK Negeri 1 Kota Tebingtinggi telah melaksanakan gladi bersih untuk bersiap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2019-2020 dengan jumlah 279 orang siswa-siswi kelas 12.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Tebingtinggi, Asril Siregar di kantornya Jalan Letda Sujono, Jumat (13/3/2020).

Kepsek yang memiliki jumlah anak didik sebanyak 1.004 orang itu menuturkan, ada pun materi yang bakal diujikan di UNBK adalah bidang studi Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan.

“Diharapkan kepada para siswa-siswi yang akan mengikuti UNBK untuk tetap jaga kesehatan yang prima dan rajin belajar untuk mendapatkan nilai terbaik yang berguna untuk bekerja maupun melanjutkan ke jenjang lebih tinggi,” ujarnya.

Asril juga membenarkan jika pelaksanaan UNBK 2019-2020 ini untuk yang terakhir kalinya. Ini berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud).

“Direncanakan tahun depan diganti dengan sistim  Assesment, Kompetensi dan Minimal (AKM) yang meliputi penilaian literasi, numerik dan karakter,” jelasnya.

Kepsek SMA Negeri 2 Kota Tebingtinggi, Paino.

Terpisah, sebanyak 353 orang siswa-siswi kelas 12 SMAN Tebingtinggi akan mengikuti UNBK tahun ajaran 2019-2020 yang akan berlangsung dari tanggal 30 Maret-2 April 2020.

Kepsek SMAN 2 Tebingtinggi, Paino optimis seluruh ana didiknya akan sukses memperoleh nilai terbaik, karena hal ini menjadi syarat menuju kelulusan.

“Para siswa-siswi telah mengikuti gladi bersih persiapan UNBK. Bidang studi UNBK seperti Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Kepsek yang memiliki jumlah anak didik sebanyak 1008 orang itu mengharapkan para siswa-siswi yang mengikuti UNBK agar senantiasa disiplin, rajin belajar dan menjaga kesehatan.

Menyinggung rencana reuni akbar ke 34 tahun alumni SMAN 2 angkatan 1985-2019 yang akan berlangsung Minggu (15/3/2019), Paino mendukung kegiatan itu.

Dirinya meminta panitia untuk menjadikan reuni selain ajang memperkuat silaturahmi, juga dapat tersistem sarana komunikasi yang bermanfaat dalam upaya meciptakan lapangan kerja yang mandiri berbasis Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. (Aguswan)