SMKN 4 Tebingtinggi Berkomitmen Cegah Narkoba

58
Kepsek SMK Negeri 4 Tebingtinggi, Dating Pasaribu bersama para guru dan anak didik.

Tebinginggi, Lintangnews.com | SMK Negeri 4 Kota Tebingtinggi berkomitmen dalam pencegahan bahaya narkoba dengan semboyan ‘Pestasi Yes (Ya) dan Narkoba No (Tidak)’.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 4, Dating Pasaribu menjawab pertanyaan media di kantornya, Jalan Abdul Hamid, Selasa (19/11/2019).

Dating menerangkan, sesuai arahan Kacab Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Utara, jika Satgas Relawan Cegah Narkoba telah terbentuk dan berjalan di SMKN 4. Hal ini termasuk dalam program Sumut Bermartabat 4 KTP yaitu, ‘Katakan Tidak pada Narkoba, Pergaulan Bebas, Radikalisme dan Sampah’.

“Kegiatan ini telah berjalan tersistim dan mempunyai progres. Kita terus berikan bimbingan kepada peserta didik akan bahaya narkoba dengan mengetahui apa itu narkoba, serta mencegahnya termasuk bahaya yang lain. Kita juga terus jalin komunikasi dengan orang tua pelajar, Polres maupun BNNK,” sebut Dating.

Pihaknya juga menjaga kebersihan sekolah, dimana setiap hari, dan khususnya Sabtu kegiatan bersih-bersih pungut sampah diberlakukan kepada semua warga sekolah yang memiliki 643 orang siswa-siswi itu.

“Kita juga mengajak pentingnya peran serta orang tua di rumah. Kepada anak didik agar wajib belajar dan berprestasi. Kami terus bimbing menuju masa depan cerah generasi millinneal emas tahun 2045,” tandasnya. (Aguswan)