SMPN 1 Dolok Masihul Berkomitmen untuk Prestasi dan Pencegahan Narkoba

Kepsek SMPN 1 Dolok Masihul, Suriadi bersama para guru dan siswa-siswi.

Sergai, Lintangnews.com | SMP Negeri 1 Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berkomitmen tinggi dalam pencegahan narkoba dengan semboyan yes untuk prestasi dan no untuk narkoba.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Dolok Masihul, Suriadi menjawab pertanyaan media, Selasa (22/10/2019).

Kepsek yang memiliki 624 orang siswa-siswi itu mengatakan, di SMPN 1 Dolok Masihul telah terbentuk Forum Satgas Relawan Anti Narkoba, terdiri dari Wakil Kepala Sekolah, guru, perwakilan pelajar setiap kelas dan OSISI. Sementara dirinya selaku Kepsek menjadi penanggung jawab.

“Forum Satgas Relawan Anti Narkoba ini telah berjalan tersistem dan ada progresnya. Setiap hari Senin, Inspektur Upacara (Irup) memberi bimbingan untuk mencegah narkoba, termasuk di dalam kelas dan kegiatan literasi,” sebut Suriadi.

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan para orang tua siswa-siswi, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) dan Kepolisian untuk turut memberikan penerangan tentang narkoba dan bahayanya.

“Kami terus awasi anak didik jika ada perubahan prilaku yang tidak biasa, maka cepat menghubungi BNNK. Para guru optimis anak didik kami steril dari narkoba,” ujarnya.

Mengenai prestasi akademik dan non akademik yang telah diraih di Tahun Ajaran (TA) 2019-2020, Suriadi mengatakan, juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten dan Provinsi di bidang studi matematika, serta Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) cabang karate dan Gala Siswa Indonesia.

“Siswa kita bernama Asril Pratama Tampubolon terpilih sampai tingkat nasional dengan prestasi pencetak gol terbanyak,” kata Suriadi. (Aguswan)