Timnya Bertarung, Kedua Kades di Pantai Labu Ini Tetap Kompak

34
Kedua tim berfoto bersama sebelum pertandingan.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Walaupun tim kesayangannya bertarung untuk berebut menang agar lolos ke babak selanjutnya, tidak membuat kedua Kepala Desa (Kades) ini menghalalkan segala cara agar bisa menang.

Bahkan kedua Kades ini menghimbau pada timnya masing-masing untuk bermain fair play (sportif). Kedua tim yang bermain pada sore itu, Selasa(22/10/2019) adalah Badai FC asal Desa Kubah Sentang dan Bintang XII dari Desa Perkebunan Ramunia, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Kades Kubah Sentang, Ihwan Hidayat mengatakan, pertandingan sepak bola Turnamen Topan Cup III ini, timnya semata-mata bukan mencari kemenangan. Akan tetapi lebih mengedepankan silaturahmi antar pemain atau remaja se Kecamatan Pantai Labu.

“Selain itu saya bawa anak-anak ini ikut bermain bola agar bakat mereka di bidang sepak bola dapat tersalurkan dan menjauhi dari bahaya narkoba,” ujar Ihwan Hidayat.

Kades Perkebunan Ramunia, Ngadino juga sepakat dengan hal itu, jika mereka lebih mengedepankan silaturahmi dari pada gontok-gontokan hanya karena pertandingan sepak bola.

“Masalah juara itu urusan kedua, yang utama adalah bagaimana bisa membimbing anak muda kita tidak terlibat narkoba dan tawuran serta lainnya. Jadi untuk bermain sepak bola, kami tetap mendukung,” ungkap Ngadino.

Pada pertandingan itu, Bintang XII berhasil menang dengan skor 1-0 atas Badai FC. (Idris)