Soal Eliakim Simanjuntak, Bawaslu Restui Keputusan Panwascam Siantar Timur

Sepriandison Saragih selaku Ketua Bawaslu Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Dugaan pelanggaran yang dilakukan Eliakim Simanjuntak diputuskan Panwascam Siantar Timur tak memenuhi unsur pidana Pemilihan Umum (Pemilu), ternyata direstui Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Siantar.

Seperti disampaikan Ketua Bawaslu Siantar, Sepriandison Saragih saat dikonfirmasi menyampaikan, keputusan Panwascam Siantar Timur sesuai hasil pleno menyatakan tidak memenuhi unsur pidana Pemilu yang dilakukan Eliakim Simanjuntak pada reses anggota DPRD Siantar beberapa waktu lalu.

“Hal ini sudah diumumkan dalam form B15 di kantor Panwascam Siantar Timur,” terangnya, Kamis (14/2/2019).

Sambung Sepriandison, atas putusan pleno Panwascam Siantar Timur, Bawaslu Siantar kemarin langsung mendiskusikan hal tersebut dengan Sentra Gakkumdu Polres dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Siantar.

“Dari diskusi itu menyampaikan, perbuatan Eliakim pada reses tersebut belum memenuhi pidana dan disarankan diananalis Kepelanggaran Pemilu lainnya. Kita juga sedang menganalisis balik bersama Panwascam Siantar Timur merujuk pada regulasi Pemilu yakni, Perbawaslu Nomor 7 dan 8 Tahun 2017,” tutup Sepriandison. (elisbet)