STIE Graha Kirana Medan Kunjungi Agro Wisata Palo Naga

Rombongan STIE Graha Kirana Medan saat berkunjung ke Agro Wisata Palo Naga.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Rombongan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Graha Kirana Medan, Sabtu (24/8/2019) kunjungi objek agro wisata Palo Naga Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Rombongan yang dipimpin Pengelola STIE Graha Kirana, Darmawan Sriyanto itu membawa beberapa Dosen, staf pengajar dan keluarga.

Kehadiran STIE Graha Kirana ini disambut para mahasiswa yang merupakan warga Pantai Labu, termasuk Sekretaris Camat (Sekcam), Rusli Ham, Kepala Desa (Kades) Denai Lama, Parnu dan beberapa Kades se Kecamatan Pantai Labu.

Nuansa kekeluargaan tampak lebih dominan mewarnai kunjungan itu sembari makan bersama dan mencicipi kuliner khas Desa Denai Lama, salah satunya ceker ayam terbuat dari olahan pisang.

Darmawan Sriyanto mengagumi agrowisata berbentuk tracking sepanjang areal persawahan. Ini sekaligus bangga jika salah satu mahasiswanya mempunyai wilayah objek wisata yang bisa mengembangkan daerah itu demi kemajuan warga desanya.

Darmawan dan rombongan pun tak menyangka bisa berkunjung ke desa yang merupakan juara II Pakarti Nasional.

Menurutnya, STIE Graha Kirana harus mendukung dengan memberikan visi lain agar wisata yang dikelola mahasiswa ini bisa lebih maju dan mandiri.

“Secara keseluruhan agro wisata ini sudah baik, namun perlu sentuhan pemikiran, kreatifitas dan jaringan kebersamaan agar terus maju. Selain itu, Sumber Daya Manusian (SDM) yang berbasis wisata harus ditingkatkan,” sebut Darmawan.

Dirinya juga menyarankan, agar tidak mengedepankan wisata orientik yang mengutamakan uang. Akan tetapi lebih mengutamakan pelayanan dan keramahan.

“Kalau ini sudah dikuasai warga sekitar, yakin lah pundi-pundi emas akan menghampiri desa ini. kami berharap akan lahir lagi mahasiswa STIE Graha Kirana yang dapat mengelola desa nya yang maju dan berdaya saing,” tutupnya. (Idris)