Sumatera Transparansi Tuliskan Kalimat ‘Pedas’ Buat Kadis Koperasi Siantar

Aksi demo massa Sumatera Transparansi di kantor Kejari Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sumatera Transparansi melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Siantar, Jalan Sutomo, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (28/2/2019).

Aksi demo itu mendesak pihak Kejaksaan untuk memeriksa Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Pemko Siantar, Jadimpan Pasaribu terkait proyek revitalisasi Pasar Dwikora pada tahun 2018 lalu.

Dalam aksinya, belasan massa pengunjuk rasa membawa kertas dengan tulisan kalimat ‘pedas’ ditujukan pada Jadimpan Pasaribu. Seperti tulisan ‘Jandimpan Pasarribu Pemakan Uang Haram dan Uang Rakyat’.

Selain itu juga, ada juga kertas berwarna kuning bertuliskan ‘Jadimpan Pasaribu Babi (Banyak Biaya)’.  Tulisan lainnya ‘Panggil dan Periksa Jadimpan Pasaribu Aktor Dugaan Korupsi pada pekerjaan Renovasi pasar Dwikora, II, III, IV Pematangsiantar’.  Dan ‘Copot dan periksa Jandimpan Pasaribu dari jabatannya’.

Sebelumnya Sumatera Transparansi menyoroti dugaan tindak pidana korupsi pekerjaan renovasi atau revitalitas kios Pasar Dwikora II, III dan IV yang diduga merugikan keuangan keuangan negara mencapai kurang lebih senilai Rp 2.563.319.872,63 dari total Rp 3.320.884.872,63.

Sumatera Transparansi juga menuding Jadimpan Pasaribu diduga merupakan aktor intelektual terkait dugaan korupsi pada pekerjaan renovasi Pasar Dwikora. (res)