Susanti Hadir ke DPRD Siantar, Rapat Paripurna Pemberhentian Hefriansyah Segera Dilakukan 

Wakil Wali Kota Siantar terpilih, Susanti Dewayani didampingi suami usai melakukan pertemuan dengan pimpinan DPRD Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Masyarakat Siantar sepertinya sudah bisa bernafas lega, karena sinyal pelantikan Susanti Dewayani sebagai Wakil Wali Kota Siantar terpilih akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Susanti usai melakukan pertemuan dengan pimpinan DPRD dan sejumlah Ketua Fraksi menuturkan, kehadiran dirinya ditemani suami Rizal Ginting dan Nurlela Sikumbang sebagai Ketua Fraksi PAN PKPI DPRD Siantar merupakan agenda silaturahmi.

“Puji syukur kepada Tuhan, agenda silaturahmi kita dengan pimpinan DPRD dan sejumlah Ketua Fraksi serta anggota DPRD sudah berjalan dengan baik,” tutur Susanti, Senin (27/9/2021).

Susanti juga menyampaikan agenda silaturahmi, bagaimana pelaksanaan paripurna pemberhentian Wali Kota, Hefriansyah dan Wakil Wali Kota, Togar Sitorus serta pelaksanaan pelantikan Wakil Wali Kota Siantar terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020.

“Untuk itu, kita menunggu langkah selanjutnya yang akan dilakukan oleh DPRD Siantar. Kesepakatan itu sudah ada,” sebut Susanti di depan sejumlah wartawan.

Ketua DPRD Siantar, Timbul Lingga bersama sejumlah pimpinan dan Ketua Fraksi.

Ia mengaku, surat pelantikan telah ditandatangani langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), sehingga dalam hal ini dirinya menunggu proses paripurna pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota oleh DPRD.

“Tadi sudah ada kesepakatan untuk proses pemberhentian. Kita juga akan mengadakan kerja sama yang baik antara eksekutif dengan legislative, demi kelangsungan pemerintahan di Siantar, tentunya untuk menjalankan amanah masyarakat,” tandasnya.

Ditemui terpisah, Timbul Lingga Ketua DPRD Siantar didampingi sejumlah pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi serta anggota DPRD menyampaikan, pertemuan dengan Susanti terkait paripurna pemberhentian Hefriansyah dan Togar Sitorus.

“Nanti akan kita tindak lanjuti dengan rapat internal, usai rapat yang telah terjadwal hari ini,” tutur Timbul.

Sambungnya, usai rapat internal dilakukan, maka DPRD Siantar akan mengambil langkah selanjutnya termasuk kemungkinan kordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Kita upayakan secepatnya,” tutup Timbul. (Elisbet)