Susanti Hadiri Welcome Dinner Bersama Wali Kota dari Seluruh Indonesia

Plt Wali Kota Susanti beserta Ketua Dekranasda, Kusma Erizal Ginting saat menghadiri Rakernas XV Apeksi.

Siantar, Lintangnews.com | Rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2022 di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat dimulai Minggu (7/8/2022).

Di hari pertama, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Siantar, Susanti Dewayani menghadiri welcome dinner bersama para Wali Kota dari seluruh Indonesia di Padang Convention Center (PCC) Hotel Truntum Kota Padang.

Wali Kota Padang, Hendri Septa dalam sambutannya mengaku, bangga karena Kota Padang bisa menjadi tuan rumah Rakernas XV Apeksi tahun 2022.

“Kami berterima kasih atas kedatangan seluruh Wali Kota ke Kota Padang,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Apeksi, Bima Arya menilai, perputaran uang selama Rakernas ke XV di Padang sangat luar biasa. Perputaran uang yang paling besar yakni di sektor hotel dan akomodasi. Selanjutnya sektor wisata, kuliner dan belanja.

Sedangkan Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para Wali Kota dari berbagai daerah. Ia berharap, Rakernas ke XV di Padang berjalan sukses.

Sebelum acara welcome dinner, Susanti mengucapkan selamat dan sukses Rakernas ke XV di Padang. “Semoga Apeksi semakin jaya,” sebutnya.

Plt Wali Kota beserta Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Siantar, Kusma Erizal Ginting tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat, Minggu (7/8/2022) pukul 11.00 WIB. Susanti disambut dan dikalungkan kain tenun khas Padang oleh Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian Pemko Padang, Dian Fikri.

Di hari pertama rakernas, juga dilaksanakan pagelaran seni dan kebudayaan Indonesia City Expo (ICE).

Dalam kegiatan itu, Siantar menampilkan tarian multi etnis. Salah satunya tarian Simalungun yang berjudul Tari Sitalasari. Tarian ini menceritakan tentang gadis-gadis Simalungun sedang memetik bunga rampai untuk dijadikan hiasan sebagai simbol kesopanan. (Rel)