Tabrak Bus Raya Jaya Trans, Sigra Diderek Tanpa Disaksikan Polisi

Proses evakuasi menggunakan mobil derek bengkel Zul di Siantar.

Simalungun, Lintangnews.com |  Satu unit mobil Sigra nomor polisi (nopol) BK 1725 WL warna putih, Jumat (21/9/2018) sekira pukul 11.00 WIB diderek dari jalan provinsi jurusan Siantar-Pematang Raya Kabupaten Simalungun. Persisnya dari beram jalan Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya.

Tidak ada pihak Kepolisian di lokasi kejadian pasca mobil milik salah satu warga Pematang Raya itu dievakuasi dari bahu jalan dengan mobil derek milik Bengkel Mobil Zul di jalan Medan, Kelurahan Naga Pitu, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar.

Menurut pemilik kendaraan, Doni Sinaga, mobilnya itu dirental warga Pematang Raya yang tujuannya menghadiri pesta. Tiba di lokasi dari arah Siantar menuju pulang, mobil menghantam bus angkutan umum merek Raya Jaya Trans yang datang dari arah berlawan.

Ini terjadi saat berhenti menurunkan penumpang, tiba-tiba mobil ‘mepet’ atau berdekatan ke kanan badan jalan. Akhirnya terjadi benturan keras, sehingga membuat bagian ‘kepala’ atau depan mobil rusak parah.

“Tidak ada korban jiwa. Kejadiannya sekira pukul 04.00 WIB. Saat saya tiba di sini, bus Raya Jaya Trans sudah tidak di tempat lagi. Inilah mau diderek ke Bengkel Zul di Siantar,” ucap Doni Sinaga ngaku bekerja di Pemkab Simalungun. (zai)