Tabrak Sepeda Motor Mahasiswi, Pelaku Perampokan Sekarat Dimassakan

Pelaku perampokan dalam kondisi kritis.

Simalungun, Lintangnews.com | Pelaku perampokan Erwin Junion Saragih (40) warga Nagori Silulu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, dalam kondisi sekarat usai dimassakan.

Pasalnya, pria yang tak memiliki pekerjaan tetap ini melakukan perampokan terhadap korbannya, Ulvariani Purba (17) warga Huta Bah Biding I Nahori Bahalat Bayu, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, Selasa (25/9/2018).

Informasi dihimpun dari Polsek Tanah Jawa, awalnya Ulvariani pulang kuliah  dari Kota Siantar dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat menuju tempat tinggalnya.

Dan sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya di areal Afdeling III PTPN IV Bah Jambi atau sekitar 1 Kmdari Huta Bah Buding I, korban berpapasan dengan pelaku.

Bahkan pelaku sempat bertanya kepada korban, arah jalan yang dilaluinya. Korban pun melanjutkan perjalanan menuju Huta Bah Biding.

Korban perampokan, Ulvariani Purba.

Ternyata plaku mengikuti dari belakang dengan mengendarai sepeda motor Honda Revo warna hitam tanpa nomor polisi (nopol) menabrakkan kendaraan roda 2 korban dari samping kanan, sehingga terjatuh.

Ketika terjatuh, korban mengambil handphone (HP) nya dari tanah akibat tercampak pada saat jatuh dari sepeda motor.  Saat itu pelaku merampas HP dari tangan korban, termasuk mengancam akan dibunuh.

Mendengar ancaman itu, Ulvariani menyelamatkan diri dengan mengendarai sepeda motor menuju Huta Bah Biding I. Saat itu korban sempat melihat pelaku jatuh dari sepeda motornya.

Di tengah perjalanan, korban berpapasan dengan saksi Pardede, warga Nagori Mekar Bahalat Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi. Korban memberitahukan jika dirinya baru dirampok

Pardede mencoba mengejar pelaku dan berhasil mengamankan HP korban. Namun pelaku melarikan diri, sehingga warga setempat menangkap serta membawa ke Kantor Pangulu Nagori Bahalat Bayu.

Selanjutnya Kapolsekta Tanah Jawa, Kompol M Panggabean  bersama Kanit Reskri,  Iptu J Sitinjak menjemput pelaku dari Kantor Pangulu Bahalat Bayu. Pelaku juga ditemukan dalam keadaan sekarat dan membawa ke Rumah Sakit (RS) Balimbingan untuk mendapatkan perawatan medis. (zai)