Tabrak Tembok Pagar Rumah Warga Tiga Dolok, Penumpang Avanza Tewas di TKP

Kondisi mobil yang ringsek usai menabrak pagar rumah warga di Jalan Siantar-Parapat tepatnya di Simpang Siatasan Nagori Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Salah sorang penumpang minibus Toyota Avanza nomor polisi (nopol) BA 1406 QN, Syahril Khaidir (70) warga Simpang Koto Tingga RT/RW 002/008 Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Ini setelah mobil yang dikemudikan Chairuddin (56) warga yang sama dengan korban tewas menabrak tembok pagar rumah milik warga di Jalan Siantar-Parapat, tepatnya di Simpang Siatasan Nagori Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Jumat (21/6/2019) sekira pukul 15.45 WIB.

Akibat peristiwa itu, Chairuddin mengalami luka robek di bagian kepala dan dirawat di Rumah Sakit (RS) Tiara Kota Siantar. Penumpang lainnya, Amrizal (47), Siti Aisyah (50), Marlina (65), Masyarah (21), Khairani (17), Khairunisa (14) dan Atira (7) mengalami luka-luka ringan dan dirawat di RS Tiara dan Klinik Tiga Sutan Simpang Kasindir.

Penumpang mobil Syahril Khaidir yang tewas usai kejadian.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri ND Barus melalui Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud, Sabtu (22/6/2019) memaparkan, sebelum kejadian, mobil melaju dari arah Parapat menuju Siantar dengan kecepatan tinggi.

Tiba di TKP berusaha mendahului mobil yang berada di depan satu arah jurusannya, sehingga mengambil jalur kanan arah jurusannya.

Saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju mobil yang tidak diketahui nopolnya. Ini membuat Chairuddin tidak dapat mengendalikan laju kendaraan, kemudian melaju di beram jalan sebelah kanan jurusannya, sehingga menabrak tembok pagar rumah warga atau kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal.

Petugas Kepolisian saat melakukan olah TKP.

“Mobil minibus Toyota Avanza mengalami kerusakan. Diperkirakan kerugian material sebesar Rp 30 juta. Dan saat ini diamankan di Sub Unit Laka Balata Polres Simalungun. Adapun saksi atas peristiwa, Jawalin Manik (70) warga sekitar kejadian,” tulis WhatsApp (WA) milik Iptu Amir Mahmud. (rel/zai)