Tabrakan di Jalan Pangaribuan-Sipirok, Pengendara Honda Meninggal Dunia

Pengendara sepeda motor yang meninggal dunia di TKP.

Taput, Lintangnews.com | Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) maut terjadi di Jalan Pangaribuan-Sipirok, tepatnya di Desa Pansur Natolu, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Selasa (28/1/2020), sekira pukul 16.30 WIB.

Sesuai informasi diperoleh, laka lantas melibatkan sepeda motor merek Honda nomor polisi (nopol) BK 2043 WC, yang dikendarai Muktar Nainggolan (68), warga Aek Ri Desa Pansur Natolu, Kecamatan Pangaribuan, berboncengan dengan Christofel Nainggolan (31), warga Desa Pakpahan, Kecamatan Pangaribuan bertabrakan dengan truk Mitusbishi nopol BB 8649 BC.

Diketahui sepeda motor melaju dari arah Sipirok menuju Pangaribuan. Dan tiba-tiba bertabrakan dengan truk yang melaju dari arah sebaliknya dikendarai Dimpos Pakpahan (31), warga Desa Pakpahan, Kecamatan Pangaribuan, bersama Tohom Pakpahan dan Ferdiansah warga Kabupaten Batubara.

Kapolres Taput, AKBP Horas Marasi Silaen melalui Kasubbag Humas, Aiptu Walpon Baringbing, Rabu (29/1/2020) mengatakan, tabrakan mengakibatkan pengendara sepeda motor, Muktar Nainggolan mengalami luka robek di kepala depan, luka robek kepala belakang dan patah tulang tangan sebelah kanan. Muktar akhirnya tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Korban tewas dibawa ke Puskesmas Pangaribuan untuk divisum. Sementara korban Christofel Nainggolan mengalami luka robek di paha sebelah kanan, luka di pinggang dan dirawat di Puskesmas Lumban Sinaga guna perawatan medis,” ujar Aiptu Walpon.

Ditambahkan Aiptu Walpon, kedua kendaraan yang mengalami kerusakan telah diamankan sebagai barang bukti.

Saat ini pihak penyidik dari Unit Laka Sat Lantas Polres Taput masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. (Pembela)