Tak Bayar Pajak Hiburan, Dispenda Tebingtinggi ‘Kejar’ Pengelola Pasar Malam

Kegiatan Pasar Malam yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Tebingtinggi selama 22 hari.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Sepekan sudah aktifitas Pasar Malam di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo telah ‘angkat kaki’, tapi hingga hari ini tidak sepeser pun ada pembayaran pajak ke kas APBD Kota Tebingtinggi.

Menyikapi hal ini, Kepala Dinas Pendapatan (Kadispenda) Kota Tebingtinggi, Jefry Sembiring melalui Kabid Pendapatan, Aidil mengaku, akan melakukan penagihan hingga ke Kabupaten Labuhanbatu. Sebab, pihak pasar  malam itu saat ini membuka usahanya di sana.

“Aneh memang, pajak hiburan belum ada dibayar sesuai ketentuan,” sebutnya, Jumat (28/9/2018).

Adanya isu bahwa pihak pasar malam meminta dikurangi beban pajak hiburan yang telah ditetapkan, Aidil tak memberikan komentar lebih lanjut.

Namun dikatakan Aidil, upaya Dispenda untuk meminta pajak hiburan kepada pihak pengelola terus diupayakan, tetapi niat baik pihak Pasar Malam belum ada sama sekali.

Parahnya lagi,tahun 2017 lalu Pasar Malam di Lapangan Merdeka juga kurang nemenuhi pajak hiburan ke kas daerah dan hal itu dilakukan penggelola dari pihak lain.

“Kami berharap dalam minggu ini pihak penggelola Pasar Malam membayar pajak hiburan. Tentang restribusi lainnya itu tanggung jawab dinas lain,” sebut Aidil.

Sebelumnya,Kepala Dinas Pelayanan Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu, Surya Darma membenarkan pihaknya belum pernah menggeluarkan ijin resmi untuk Pasar Malam yang telah berlangsung selama 22 hari itu. (purba)