Tak Punya Biaya, Warga Padang Sidimpuan Penderita Tumor Ganas Butuh Pertolongan

Kondisi Riana dalam keadaan sakit terbaring di rumahnya.

Padang Sidimpuan, Lintangnews.com | Riana (53) warga Aek Tampang Gang Gereja, Kecamatan Padang Sidimpuan Selatan, Kota Padang Sidimpuan membutuhkan pertolongan.

Satu tahun menderita tumor ganas, Riana tinggal bersama putrinya Sarina Sitompul (26) hanya bisa pasrah melihat kondisi ibunya hanya terbaring menahan sakit yang dideritanya.

“Selama sakit ibu tinggal bersama kami. Kami sudah berusaha untuk mengobati ibu. Namun apa daya biaya kami tidak mempunyai untuk perobatan ibu. Sementara suami saya bekerja bangunan, dan untuk mencukupi kebutuhan hidup rumah tangga, serta membayar uang kontrakan rumah saya berjualan jamu keliling,” ujar Riana, Jumat (4/12/2020).

Berharap ibunya dapat pertolongan medis, dan cepat sembuh, Sarina merupakan putri satu-satunya, berharap ada dermawan yang bisa membantu Riana untuk berobat.

Rumah tempat tinggal Riana.

Mendapatkan informasi warga, Timbul Simanungkalit dari Yayasan Burangir Padang Sidimpuan langsung mengunjungi rumah Riana.

Di rumah itu, setelah melihat kondisi Riana yang harus mendapatkan pertolongan, Timbul langsung berkordinasi dengan dokter di Rumah Sakit (RS) Inanta Padang Sidimpuan.

“Setelah berkordinasi dengan dokter, menganjurkan ibu Riana untuk segera mendapatkan pertolongan medis. Saat ini ibu Riana tengah dirawat di RS untuk menyiapkan kondisi yang lebih baik. Ini agar bisa dirujuk ke RS di Medan,” sebut Timbul. (SS)