Tanpa IMB, Bangunan Berdiri di Lahan PT KAI Kisaran 

Bangunan yang berdiri di lahan PT KAI Kisaran tanpa ada IMB.

Asahan, Lintangnews.com | Proses pembangunan yang sedang berlangsung di lahan PT Kereta Api Indonesia (KAI), tepatnya berada di samping Stasiun Kereta Api Kisaran, Jalan Cokroaminoto Kisaran, Kabupaten Asahan tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Dinas Perizinan yang biasanya dibuktikan dengan plang nama.

Bangunan yang informasinya akan dijadikan gudang pakaian fashion itu dengan luas lebih kurang lebar 15 meter.

Amatan lintangnews.com di lokasi pembangunan, Selasa (12/3/2019), tidak ditemukan papan plang IMB. Sementara diketahui bangunan itu sudah berlangsung selama 2 minggu dan telah berdiri batu lebih kurang dengan ketinggian 1 meteran.

Terkait bangunan tanpa  IMB, salah satu pekerja yang diketahui mengaku sebagai pengawas bernama Iyan mengatakan, tidak tau dan itu menjadi urusan pemilik bangunan.

“Saya tidak mengetahui dan semua sudah diurus sama pemilik bangunan. Saya hanya mengawasi pekerjaan. Kalau yang lain-lain, saya tidak tau,” kata Iyan sembari menyatakan, izin kepada pihak PT KAI sudah ada dan lengkap.

Sementara itu Dinas Perizinan Pemkab Asahan melalui Kepala Bidang (Kabid) Perizinan, M Hasan mengatakan, pihak yang mendirikan bangunan itu belum ada mengurus surat IMB.

“Jadi kami belum tau adanya pembangunan di lahan PT KAI itu,” sebut Hasan. (handoko)