Tanpa Pemberitahuan, Seluruh Personil Kodim 0209/LB Tes Urine

Persoonil Kodim 0209/LB mengikuti tes urine. (sofyan/LN)

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Dalam rangka untuk mencegah keterlibatan prajurit dalam penyalahgunaan narkoba, Kodim 0209/LB gelar sosialisasi dan tes urine dengan tema ‘Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)’, di Aula Makodim setempat, Senin (9/9/2019).

“Hal ini mengingatkan apabila ada personil yang terlibat narkoba akan berdampak negatif terhadap dirinya, keluarga maupun satuan,” ujar Dandim 0209/LB, Letkol Inf Santoso, melalui Kasdim, Mayor Inf Ertiko Cholifa.

Kegiatan P4GN ini, terang Kasdim, merupakan program dari Satuan Komando Atas yang dilaksanakan oleh Seksi Intelijen Kodim 0209/LB TW-III TA 2019 dalam rangka pertanggungjawaban anggaran Kegiatan P4GN.

“Dihimbau kepada seluruh peserta sosialisasi untuk menghindari, memerangi dan memberantas narkoba secara bersama-sama, melalui aksi nyata yang diawali dari diri pribadi, keluarga dan satuan. Serta diharapkan tidak ada satu orang pun personel Kodim 0209/LB yg terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” tegas Mayor Inf Ertiko.

Sebagai bentuk komitmen, tambah Kasdim, TNI-AD memberikan sanksi tegas terhadap personil yang apabila terbukti terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, yakni Pemecatan Dinas secara Tidak Hormat (PDTH).

Hal ini, dilakukan dalam rangka memberikan efek jera bagi personil lainnya dan merupakan atensi dari pimpinan pusat yang harus dilaksanakan oleh setiap satuan.

Pelaksanaan tes urine dengan hasil negatif itu tampak diikuti para Danramil, jajaran Perwira, staf Kodim, Dokter Kasdim yaitu Ayu Soraya, serta seluruh para Bintara dan Tamtama Kodim 0209/LB. (Sofyan)