Tas di Mobil, Warga Kisaran Timur Kehilangan Uang Rp 75 Juta

Pelaku melakukan pemecahan kaca mobil korban.

Asahan, Lintangnews.com | Aksi pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil menyebabkan Amirullah, warga Gang Rahmat Kelurahan Teladan, Kecamatan  Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, kehilangan uang sebesar Rp 75 juta, Senin (24/9/2018) sekira pukul 11.40 WIB.

Menurut Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Ricky Pripurna, aksi pencurian itu terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, tepatnya di halaman Bengkel Mobil Sumber Hidup.

“Awalnya korban mengendarai mobil SUV warna putih dengan nomor polisia (nopol) BK 1127 VB hendak menempelkan ban mobil yang mengalami kebocoran,”  sebut AKP Ricky.

Sementara itu diketahui jika sebelumnya Amirullah baru saja mengambil uang sebesar Rp 75 juta dari Bank Sumut.

Kaca mobil dalam kondisi pecah.

Saat hendak menempelkan ban, Amirullah meninggalkan mobil untuk menemui pemilik bengkel. Sedangkan mobil terparkir dengan jarak 10 meter dari bengkel dan terhalang mobil lain.

Selanjutnya korban kembali ke mobil dan mengetahui kaca mobil kanan dalam keadaan pecah. Sementara uang dalam tas yang disimpan di dalam mobil telah hilang .

AKP Ricky menuturkan, pihaknya telah melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan korban maupun saksi-saksi yang mengetahui untuk dilakukan proses lebih lanjut. (handoko)