Terciduk! Maling Kotak Infaq Masjid Ini Bonyok Diamuk Massa, Septornya Dibakar

Tersangka pencuri kotak infaq diamankan di Polsek Indrapura.

Batubara, Lintangnews.com | Keresahan masyarakat selama ini terkait seringnya kotak infaq dan sound sistem raib dari beberapa masjid dan musholla akhirnya terjawab.

RS (28) warga Dusun I Desa Sipare Pare, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara dimassakan warga setelah tertangkap tangan mencuri kotak infaq di Musholla Al-Iklas Desa Pematang Panjang, Selasa (18/6/2019) dinihari.

Wajah ganteng pencuri kotak infaq masjid ini mengalami lebam-lebam di sekujur tubuh, sepeda motor (septor) Honda Win yang dikendarainya hangus dibakar. Kini pria beranak 2 itu, bersama barang bukti diamankan di Polsek Indrapura Polres Batubara.

Menurut keterangan yang diperoleh wartawan di lapangan, Selasa (18/06/19), beberapa pemuda yang tinggal di sekitaran Musholla, melihat ada seorang pria yang keluar dari dalam Musholla.

Merasa curiga para pemuda itu mengejar tersangka. Setelah berhasil ditangkap, para pemuda langsung menginterogasi pria ganteng itu dan akhirnya mengakui perbuatannya.

Kemarahan pemuda setempat timbul dan langsung memukuli tersangka. Mendengar ada keributan, warga sekitar terbangun dan menyelamatkan nyawa tersangka dengan menghubung Polsek Indrapura. Massa juga membakar sepeda motor yang dipakai tersangka hingga gosong.

Sementara RS, kepada wartawan di Polsek Indrapura mengaku sudah berulang kali melakukan pencurian kotak infaq di masjid-masjid yang ada di wilayah hukum Polsek Indrapura, di antaranya Masjid Suhada Desa Sukaraja, Masjid Al-Iklas Desa Tanjung Muda dan masjid lainnya. Menurutnya, hasil curiannya untuk membeli susu anaknya.

Kapolsek Indrapura, AKP D Habeahan melalui Kanit Reskrim, Iptu R Simatupang kepada wartawan membenarkan peristiwa penangkapan tersangka spesialis pencuri kotak infaq di beberapa masjid di wilayah hukum Polsek Indrapura.

“Sudah ada 3 berkas lapor dari BKM Mesjid, kita akan lidik dimana aja tersangka melakukan aksinya. Hasil lidik, tersangka masuk kedalam Musholla Al-Iklas Desa Pematang Panjang lewat jendela dengan mencongkel terlebih dahulu menggunakan obeng,” ujarnya. (handoko)