Terjadi di Taput, Ayah Tiri Perkosa 2 Anak di Bawah Umur

Tersangka pemerkosaan anak di bawah umur diapit petugas.

Taput, Lintangnews.com | Polres Tapanuli Utara (Taput) di bawah kepemimpinan Kapolres, AKBP Ronald Sipayung berhasil melakukan penangkapan terhadap salah satu pelaku perbuatan pemerkosaan terhadap 2 orang anak tirinya.

Terbongkarnya kasus perbuatan asusila pemerkosaan itu atas laporan dari ibu kandung kedua korban yang masih di bawah umur inisial MM ke Polres Taput, Rabu (22/6/2022).

“Polres Taput telah melakukan penangkapan terhadap tersangka inisial SIF (27) atas dugaan pemerkosaan yang dilakukannya kepada kedua putri tirinya IPS (10) dan YCS (9),” ucap Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing, Kamis (21/6/2022).

Dalam laporan ibu korban didampingi pihak Dinas Sosial (Dinsos) dan Komisi Perlindungan Anal Indonesia Daerah (KPAID) Taput mengatakan, melihat suaminya akan menyetubuhi salah satu anaknya itu di dalam rumah mereka.

“Saat SIF kita periksa untuk dimintai keterangannya, dia mengakui perbuatannya telah menyetubuhi kedua putrinya secara bergantian,” terang Walpon.

Dia juga menjelaskan, perbuatan tidak terpuji itu pertama sekali dilakukan pada IPS sekitar bulan November 2021 lalu.

Berselang beberapa minggu berikutnya tersangka kembali melakukan perbuatan yang sama pada YCS. Diketahui perbuatan itu dilakukannya saat ibu korban tidak berada di rumah.

Ada pun modus yang dilakukan SIF dengan melakukan bujuk rayu kepada kedua korban. Menurut SF, perbuatan itu telah dilakukan sebanyak 4 kali yakni 2 kali pada tahun 2021 dan 2 kali tahun 2022.

“Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka untuk pengembangan kasus demi kepentingan proses penyidikan,” papar Walpon. (Pembela)