Termotivasi Warga, Parsojo Jadi Caleg DPRD Batubara

Parsojo.

Batubara, Lintangnews.com | Parsojo yang lebih dikenal warga dengan panggilan Sojok, pria kelahiran Desa Sumber Makmur Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara pada 47 tahun lalu mengutarakan sebelum ini tidak terbersit dalam batinnya untuk duduk di lembaga legislatif.

Namun seiring berjalannya waktu, banyak teman teman dan keluarganya yang memotivasi dirinya ikut perhelatan Pemilu Legislatif tingkat Kabupaten Batubara.

Hal itu diungkapkan Parsojo kepada wartawan melalui selulernya, Minggu (21/10/2018).

Lama merenungkan dan menelaah permintaan teman dan keluarga, akhirnya kontraktor konstruksi itu memutuskan ikut mencalonkan diri pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 melalui partai PDI-Perjuangan dengan Daerah Pemilihan (Dapil) I Lima Puluh.

“Saya siap lahir batin untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Batubara, meski dengan konsekuensi harus meninggalkan bisnis konstruksi yang telah lama digeluti,” ungkapnya.

Sejumlah warga Desa Mangkai Baru Kecamatan Lima Puluh yang merupakan tetangga sekaligus teman temannya yang minta namanya dirahasiakan menjaga warga Desa Mangkai Baru dan Mangkai Lama yang ikut jadi Caleg, kepada wartawan membenarkan mereka lah yang mendorong Parsojo agar bersedia menjadi Caleg DPRD Batubara.

Disebutkan warga, selama ini mereka mengenal Parsojo merupakan pengusaha konstruksi sebagai pribadi yang memiliki kepedulian sangat tinggi. Hal itu dibuktikan dengan pemberian santunan terhadap ibu-ibu janda yang tidak memiliki kemampuan ekonomi.

Demikian juga sejak jauh hari apabila ada warga yang sakit namun tidak memiliki dana, dengan sigap Sojok menawarkan bantuan materi untuk biaya berobat.

Terkait hal itu timbul niatnya menyediakan ambulan secara gratis guna membawa pasien ke Rumah Sakit (RS).

“Ini memang benar benar gratis, keluarga pasien tidak membayar apapun. Bahkan honor supir Ambulan sudah kita persiapkan,” ujar Parsojo.

Selanjutnya Parsojo menyampaikan terima kasih kepada teman-temannya yang telah memotivasi dirinya menjadi Caleg. Ucapan terima kasih juga disampaikan Parsojo kepada PDI-Perjuangan Kabupaten Batubara yang memberikan restu pada dirinya sebagai Caleg di Dapil I Lima Puluh.

Ditegaskan Parsojo apa yang telah diperbuatnya kepada masyarakat selama ini akan terus dilakukan, bahkan lebih ditingkatkan lagi.

Sebagaimana diketahui DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batubara menyetujui Parsojo menjadi Caleg DPRD Batubara Dapil I yang mengalokasikan 8 kursi. (welas)