Ternyata Bupati Humbahas Minta Pembatalan Pembelian Mobil Dinas Baru

Ilustrasi mobil dinas.

Humbahas, Lintangnews.com | Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor membenarkan telah membatalkan anggaran pembelian mobil dinas barunnya senilai Rp 1.925.000.000

Namun tanpa disangka, ternyata pembatalan itu sebenarnya sudah diminta ke Sekretaris Daerah (Sekda), Tonny Sihombing dan Kepala Bagian (Kabag) Umum, Irma Simanungkalit. Sementara saat ini Dosmar memakai mobil dinas lama.

Penegasan itu disampaikan Dosmar melalui telepon seluler, Jumat (27/8/2021). Dosmar menjelaskan, pembatalan itu dilakukannya dikarenakan dirinya melihat mobil dinas yang dipakainya saat ini masih layak untuk ke lapangan dan kunjungan kerja (kunker). Dia menilai, pembelian mobil baru itu tidak terlalu penting untuknya.

Apalagi mengingat di masa pandemi Covid-19 ini, pemerintah diminta harus memperhatikan masyarakat banyak dari pada kebijakan yang lain yang dianggap tidak urgent atau penting.

“Pembatalan pembelian mobil dinas ini sudah saya minta. Itu saya sampaikan pada Sekda dan Kabag Umum agar pembelian mobil dinas dibatalkan. Jadi, pembelian mobil itu nggak penting-penting kali,” kata Dosmar.

Lebih lanjut Dosmar mengatakan, dirinya tidak pernah terpikirkan untuk membeli mobil dinas baru. Biar pun mobilnya memiliki kualifikasi lebih rendah dari pada mobil dinas kepala daerah lainnya.

Apalagi, sejak dirinya menjadi Bupati mulai periode pertama 2015-2020 tidak pernah membeli mobil dinas seperti mobil dinas di daerah lain dengan jenis 2700cc-3200 cc.

Dosmar berharap, agar masyarakat menghilangkan tudingan yang menyebutkan dirinya tidak perduli atau tidak peka dengan situasi masyarakat yang semakin sulit akibat pandemi Covid-19.

Dia mengaku, di masa pandemi ini berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat.

Sementara itu, Sekda Tonny Sihombing dan Kabag Umum, Irma Simanungkalit, secara terpisah dikonfirmasi membenarkan adanya permintaan Bupati untuk membatalkan pembelian mobil dinas barunya. (DS)